Klik NewsSosial Budaya

Gopinda Terpilih Jadi Ketua Umum HMI Cabang Pekanbaru

Konferensi ke-16 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pekanbaru yang dihelat pada 19-23 Desember 2021 menghasilkan Gopinda sebagai Ketua Umum.

Gopinda terpilih berdasarkan musyawarah mufakat yang dilakukan oleh 22 komisariat di lingkup HMI Cabang Pekanbaru.

“Besar harapan kita bersama untuk selalu berkomitmen atas apa yang akan kita capai nantinya. HMI Cabang Pekanbaru merupakan rumah untuk kita semua tetap kita rawat dan jaga,” imbuh Gopinda dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi pada Sabtu (25/12/2021).

Ia menyampaikan menjadi ketua umum bukanlah pekerjaan yang mudah. Namun, ia memastikan dengan semangat kebersamaan, segalanya akan bisa diselesaikan.

“Memang tugas saya sangat berat, terlebih pada saat ini ada 22 Komisariat di wilayah Cabang Pekanbaru. Dengan berbagai karakter tersebut menyakinkan kami bahwasanya HMI Cabang Pekanbaru dalam Konferensi ke 16 adalah momentum terbaik kebangkitan HMI Cabang Pekanbaru,” tutup Gopinda.

Konferensi ke-16 HMI Cabang Pekanbaru mengangkat “Reposisi Gerakan Intelektual Profetik; Iktiar HMI Menuju Islam Rahmatan Lil ‘Alamin”.

Konferensi telah dibuka oleh Sekjend PB HMI, Zunnur Roin pada hari Minggu, (19/12/2021). Dalam acara ini juga dihadiri oleh DPD RI Dr.Misharti, S.Ag., M.Si.

Konferensi merupakan musyawarah utusan komisariat-komisariat di tingkatan cabang pada pasal 17 ART ayat (a) Konstitusi HMI.
Dalam pasal 18 ART ada 5 ayat dan dalam ayat (c) dinyatakan bahwasanya memilih Ketua Umum  yang merangkap sebagai Formatur dan Kemudian memilih 4 (empat) Mide Formatur. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,260

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *