Hukum-KriminalKlik News

Gelar Diskusi Pemakzulan Presiden, Akun WhatsApp Ketua Umum PB HMI MPO Diduga Diretas

Akun WhatsApp Ketua Umum PB HMI MPO Affandi Ismail diduga diretas pada saat diskusi virtual “Pemakzulan (Impeachment) Presiden Dalam Perspektif Hukum Tata Negara”, Jumat (13/08/2021) malam.

“Nomor handphone saya, yang terkoneksi di WA, sampai sekarang belum bisa saya akses. Kejadian ini terjadi sesaat setelah dimulai diskusi rutin Pengurus Besar HMI, yaitu ngaji gerakan HMI,” kata Affandi dalam keterangan video yang diterima pada Jumat (13/08/2021).

Affandi menyampaikan beberapa saat setelah diskusi berlangsung, akun WhatsAppnya sudah bermasalah, tidak bisa diakses.

Ia mencoba untuk terus mengakses akun WhatsAppnya itu hingga diskusi berakhir, namun juga tidak bisa.

“Saya mencoba untuk restart selama tiga kali, ternyata juga tidak bisa,” lanjut Affandi.

Dalam keterangan tertulis saat dihubungi redaksi kliksaja.co, Affandi mengaku sudah mencoba berbagai cara untuk mendapatkan akses ke akun WhatsAppnya.

“SMS kode verifikasi, panggil saya, restart, hingga uninstall dan download ulang aplikasi, namun juga tidak bisa,” terang Affandi.

Baca juga :   Kawal Demokrasi, PB HMI-MPO Gelar Demo di KPU RI dan Istana

Diskusi virtual “Pemakzulan (Impeachment) Presiden Dalam Perspektif Hukum Tata Negara” itu menghadirkan narasumber Refly Harun.

Sebelumnya, pada hari yang sama, Affandi juga menjadi narasumber dalam diskusi yang diselenggarakan oleh Kaukus Muda Indonesia dengan tema “Membaca Propaganda dan Isu Penggulingan Jokowi di Tengah Pandemi COVID-19”.

Affandi selama ini dikenal kerap melontarkan pernyataan kritis terhadap pemerintah. Beberapa waktu lalu ia mendengungkan revolusi Indonesia dan meminta Presiden Jokowi untuk mundur. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *