Ekonomi

Pemerintah Jamin Stok BBM dan LPG Aman Untuk Libur Natal dan Tahun Baru

Pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan LPG memang menjadi hal yang penting terutama di masa liburan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 seperti sekarang. Terutama di daerah tujuan wisata seperti Bali.

Namun, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan memastikan bahwa kebutuhan BBM dan LPG di setiap daerah masih aman.

“Kami melihat kondisi di sini (Terminal BBM Sanggaran) sampai akhir tahun tidak mengkhawatirkan. Stoknya aman,” ujar Jonan di Kota Denpasar, Bali, Rabu (28/12/2016).

Selain mengapresiasi kinerja PT Pertamina dalam mengamankan pasokan bahan bakar, Jonan juga meminta perusahaan plat merah tersebut untuk terus mengawasi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga:

Polri Siap Fasilitasi Arus Komoditas Pelaku Ekonomi Jelang Natal dan Tahun Baru

Belanja di Warung Harus Menjadi Gerakan Sosial

 
“Saya meminta kepada Pertamina terus melakukan pemantauan dan melakukan distribusi BBM maupun LPG ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), sehingga warga masyarakat maupun wisatawan merasa nyaman berlibur di Pulau Dewata,” ujarnya.

“Saya berharap penyebaran BBM dipantau terus, termasuk juga ke SPBU, sehingga stoknya lancar. Hal tersebut juga menjadi tanggung jawab Pertamina dan instansi terkait,” imbuhnya.

Namun, pemerintah juga meminta kepada masyarakat agar membeli BBM dan LPG tidak berlebihan meski pemerintah menjamin stok BBM aman.

“Kalau dari pemantauan saya, bahwa stok BBM dan LPG pada libur Natal dan Tahun Baru 2017 aman dan terkendali,” pungkasnya.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 344