Klik NewsSosial Budaya

Dramatis! Spurs Melaju ke Final Liga Champions

Dramatis dan tragis. Begitulah gambaran pertandingan semifinal Liga Champions antara Ajax vs Tottenham Hotspur di Amsterdam, Kamis (09/05/2019) dini hari.

Ajax yang sempat unggul 2-0 di babak pertama, harus mengubur impian lolos ke final setelah dibalas 3 gol di babak kedua. Dramatisnya, gol penentu kemenangan Spurs dicetak di menit ke-96.

Skor 3-2 ini mengantarkan Spurs lolos ke final Liga Champions dengan agregat 3-3. Di pertandingan pertama Spurs kalah 1-0, namun Spurs unggul gol tandang atas Ajax.

Adalah Lucas Moura yang menjadi pahlawan kemenangan tim asal London itu dengan mencetak hattrick.

Ajax sebenarnya memulai pertandingan dengan baik. Anak asuh Erik Ten Hag ini menguasai dan mengendalikan permainan.

Pertandingan baru berjalan 5 menit, Kapten Matthijs de Ligt membawa Ajax unggul 1-0 melalui sundulan kepala memanfaatkan sepak pojok Lasse Schone.

Ajax menambah keunggulan pada menit ke-35 melalui Ziyech memanfaatkan umpan Dusan Tadic. Skor 2-0 untuk Ajax bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Tottenham mencoba tampil lebih agresif dalam menyerang. Pelatih Mauricio Pochettino memasukkan striker Fernando Llorente mengganti Wanyama.

Masuknya Llorente ini membuat lini pertahanan Ajax kerepotan, terutama dalam duel-duel udara.

Pada menit ke-55, Lucas Moura mencetak gol untuk memperkecil kedudukan. Memanfaatkan umpan Delle Ali, sepakannya gagal dihalau kiper Onana.

Empat menit berselang, Moura kembali mencetak gol setelah berhasil memanfaatkan bola liar hasil kemelut di depan gawang Ajax.

Skor 2-2 membuat pertandingan berjalan semakin menarik. Kedua tim bergantian melakukan serangan. Namun hingga menit ke-90, gol tak kunjung bertambah.

Di detik-detik akhir pertandingan, ketika Ajax sudah di ambang kemenangan, Lucas Moura mencetak gol ketiganya sekaligus membawa Spurs ke final. Gol Moura itu dicetak pada menit ke-96.

Dengan hasil ini, Spurs berhak menantang Liverpool yang sehari sebelumnya menyingkirkan Barcelona dengan agregat 4-3.

Final akan dilangsungkan di Madrid pada Minggu (02/06/2019) dini hari. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *