Klik NewsRegional

DP MUI IV Jatim Keluarkan Seruan Moral & Muhasabah Pada Pergantian Tahun

Dewan Pimpinan Majlis Ulama Indonesia IV gelar Rakorwil pada Selasa, (28/12/2021). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor MUI Lamongan. Hadir dalam rakorwil tersebut antara lain KH. Alamul Huda Masyhur Ketua MUI Bojonegoro, KH. Abdul Aziz Choiri Ketua MUI Gresik, KH. Manshoer Shodiq Ketua MUI Tuban, KH. Abdul Matin Jawahir Ketua MUI Lamongan. Juga hadir dalam kesempatan Rakorwil itu pengurus masing-masing daerah tersebut.

Dalam Rakorwil tersebut dikeluarkan Seruan Moral & Muhasabah pergantian tahun dari tahun 2021 ke tahun 2022. Adapun isinya sebagai berikut.

1. Patuhi protokol Kesehatan, hindari kerumunan masa karena pandemi Covid-19 belum selesai;

2. Waspada dan siaga atas munculnya varian baru Covid-19 dengan vaksin lengkap;

3. Hindari konvoi kendaraan dan perayaan yang mengundang kerumunan banyak orang yang berpotensi konflik sosial, perilaku yang bertentangan dengan syari’at Islam dan norma sosial masyarakat;

4. Mengajak masyarakat, pemerintah, pimpinan ormas, ta’mir masjid/musholla agar tetap menjaga akhlakul karimah dengan kegiatan Muhasabah, Dzikir Bersama dan Istigotsah untuk keselamatan bangsa dan negara agar terhindar dari marabahaya.

Ustad Moch. Imron Rosyidi, selaku wakil sekretaris MUI Kab. Bojonegoro mengatakan seruan ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial MUI pada sesuatu yang kita kawatirkan. “diharapkan seruan moral dan muhasabah pergantuan ini dilaksanakan oleh masyarakat sehingga tercipta ketentraman dan kedamaian” kata Ustad Imron yang juga Kepala Madrasah Aliyah Alrosyid itu.

Dalam rakerwil itu juga ada agenda Laporan kegiatan masing masing kabupaten di tahun 2021 dan Konsolidasi 4 kabupaten dalam kepengurusan MUI.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,432

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *