Klik NewsPolitik

Ditunjuk Menjadi Plt Menpora, Hanif Dhakiri Dihadapkan Tugas Berat

Presiden Joko Widodo resmi menunjuk Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora menggantikan Imam Nahrawi. Kepastian Hanif sebagai Plt Menpora diungkapkan Mensesneg Pratikno di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (20/9/19).

“[Presiden] sudah menandatangani kepres pemberhentian Imam Nahrawi dan mengangkat saudara Hanif Dhakiri sebagai plt Menteri Pemuda dan Olahraga. Jadi Pak Hanif merangkap dalam sebulan terakhir ini. Selain sebagai Menaker tapi juga Menpora,” kata Pratikno di Istana Negara.

Hanif akan menjabat sebagai Plt Menpora selama satu bulan hingga pengumuman kabinet yang baru. Meski singkat, Hanif tetap dihadapkan pada tugas yang berat yakni memastikan persiapan kontingen Indonesia jelang tampil di SEA Games 2019 berjalan lancar.

Sejak Imam Nahrawi ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dana hibah KONI dan kemudian mengundurkan diri sebagai Menpora, sejumlah cabang olahraga khawatir kondisi itu bisa mengganggu persiapan ke SEA Games 2019.

Perli diketahui, SEA Games 2019 akan berlangsung di Filipina mulai 30 November dan berakhir pada 11 Desember 2019. Dengan demikian persiapan kontingen Indonesia hanya kurang dari tiga bulan menuju SEA Games 2019.

Baca juga :   Menpora Dito Sebut Sistem Home and Away IBL 2024 Berdampak Positif untuk Pembinaan di Daerah

Tugas lain yang tidak kalah penting adalah, Hanif harus memastikan suasana dalam Kemenpora tetap kondusif, setelah mereka terpukul usai Imam Nahrawi jadi tersangka. (*)

Pembelajar, Fans Manchester United, Pecinta Kedua Orang Tua

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,260