Klik News

Dihadiri Syeikh Ahmad Al-Misri, Pesantren Nurul Qur’an Bogor Gelar Festival Cahaya Al-Qur’an

Pondok Pesantren Al-Qur’an Nurul Qur’an yang ada di Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor menggelar Festival Cahaya Al-Qur’an. Kegiatan ini bertajuk ‘Indonesia Maju Bersinar Bersama Generasi Qur’ani.’

Yang menarik, dalam kegiatan yang digelar hari Kamis, tanggal 25 Mei hingga minggu 28 Mei 2023, hadir juri hafidz Indonesia RCTI sekaligus da’i kondang asal Mesir, Syeikh Ahmad Al-Misri. Selain itu, hadir pula jajaran pimpinan Pondok Pesantren Al-Qur’an Nurul Qur’an membuka kegiatan

Festival Cahaya Al-Qur’an ini berlangsung selama 4 hari, mulai dan diikuti oleh lebih dari 700 peserta Talkshow dan 349 peserta lomba dari berbagai lembaga pesantren, Majlis taklim dan lembaga lainnya di Jabodetabek.

Kegiatan Festival dibuka dengan agenda Talkshow Cinta Al-Qur’an bersama pakar Ilmu Al-Qur’an, Syeikh Ahmad Al-Misri dan diisi oleh berbagai macam kegiatan lomba seperti MTQ, MHQ, MSQ dan Lomba Sholawat Hadroh tingkat Jabodetabek. Selain itu, Festival tersebut juga diramaikan oleh stand-stand Bazaar UMKM Pesantren.

“Melalui Festival ini kami bertujuan untuk membangkitkan kecintaan kita semua kepada Al-Qur’an serta membumikan nilai-nilai qur’an di kalangan remaja dan masyarakat melalui berbagai macam kegiatan positif di dalamnya,” kata Adhari Rafi, sebagai Ketua Pelaksana.

Dalam sesi Talkshow Cinta Al-Qur’an, Syeikh Ahmad Al-Misri juga menjelaskan: “Tanda kita mencintai Al-Qur’an adalah dengan membacanya, tanda kita setia kepada Al-Qur’an adalah
dengan muroja’ahnya.”

Kegiatan Festival ini pun tidak luput dari sorotan berbagai tokoh nasional di Indonesia, diantaranya Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno yang memberikan apresiasinya atas terselenggaranya Festival Cahaya Al-Qur’an yang memiliki tujuan mulia untuk Indonesia.

Di samping itu juga, Acara ini mendapat dukungan positif dari berbagai tokoh Indonesia lainnya, seperti; H. Fadli Zon (Ketua BKSAP DPR RI), Tommy Kurniawan (Anggota DPR RI), H. Ricky Kurniawan, dan H. Cecep Gogom (DPRD Jabar).

“Pastinya kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan para pihak sponsor juga dukungan para senior saya, para tokoh nasional dan tentunya support dari masyarakat pesantren Nurul Qur’an, para guru, santri dan walisantri NQ yang sangat luar biasa,” ujar Gus Ikmal, selaku pembina acara.

Kegiatan Festival ini ditutup dengan tasyakuran perayaan puncak Milad Ke-18 Pesantren dan Wisuda Khatmil Qur’an Pondok Pesantren Al-Qur’an Nurul Qur’an.(Fitri)

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,261

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *