Klik NewsPolitik

Beri Ucapan Selamat Harlah ke-95, Anies Baswedan Sebut NU Jadi Simpul Pemersatu Banyak Unsur di Indonesia

Nahdlatul Ulama (NU) menjadi simpul yang mempersatukan dan menyambungkan banyak unsur di Indonesia. NU adalah jembatan bagi semua.

Hal tersebut disampaikan Gubernur  DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sebuah video yang diunggah di akun Facebooknya, Minggu (31/01/2021).

Dalam video tersebut, Anies menyampaikan selamat Hari Lahir (Harlah) NU yang ke-95.

Menurut Anies Baswedan, Harlah ke-95 ini menjadi penanda bahwa NU terus menjadi bagian yang merajut masa depan Indonesia.

“Yang penuh dengan keteduhan, ketenangan, persatuan, persahabatan, persaudaraan,” kata Anies.

Dikatakan Anies, selama 95 tahun perjalanannya, NU telah melewati peran-peran yang luar biasa, yang hidup di tengah masyarakat. Namun, ia mengingatkan agar NU tidak terlena.

Sebuah organisasi yang berusia panjang, lanjut Anies, harus terus melihat ke depan. Walaupun di masa lalu menorehkan sejarah yang gemilang, tapi peran hari ini adalah menuliskan sejarah hari ini dan menyiapkan sejarah baru di masa depan.

“Insya Allah Nahdlatul Ulama tetap muda walaupun, walaupun hitungan tahunnya 95 tahun,” lanjut Anies.

Baca juga :   Efek Pengganda Pembangunan Infrastruktur Belum Berdampak pada Sektor SDM di Kulon Progo

“Harlah ini insya Allah mengingatkan bahwa di depan masih begitu panjang, perjalanan untuk Nahdlatul Ulama. Insya Allah akan terus mewarnai, akan terus memberikan kepada Indonesia, pada bangsa kita, pesan-pesan yang meneduhkan, pesan-pesan yang mempersatukan. Dan InsyaAllah tetap menjadi pilar penjaga persatuan di Indonesia,” tutup Anies Baswedan. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,267

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *