Klik NewsPolitik

Bamsoet Dukung Formula E, Rayu Sean Gelael untuk Tampil

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung pelaksanaan balap mobil listrik Formula E atau Jakarta E-Prix.

Hal tersebut disampaikan oleh Bamsoet dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (24/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bamsoet mengaku bangga dengan ajang balap mobil listrik tersebut. Menurutnya, Formula E akan membuat Indonesia khususnya Jakarta semakin dikenal dunia.

“E-Prix akan membawa nama Jakarta dan Indonesia ke level baru. E-Prix lebih dari ajang balap, tetapi juga sinyal yang harus dikirim ke Indonesia. Kami siap,” katanya.

Bamsoet memperkirakan Formula E akan disiarkan di lebih dari 50 stasiun televisi asing dan ditonton 1,8 miliar orang di seluruh dunia. Ia pun meyakini pemerintah pusat mendukung berjalannya Formula E.

“Pemerintah Pusat mendukung penuh ajang E-Prix. Saya masih merayu Sean Gelael (pebalap Indonesia) untuk mengikuti E-Prix, semoga bisa memberikan jawaban segera,” ungkapnya.

Ketua MPR RI tersebut juga menyinggung soal sirkuit. Lima lokasi akan menjadi alternatif, salah satunya akan dipilih sebagai sirkuit Formula E. Lokasinya berkisar dari Ancol hingga Jakarta International Stadium (JIS).

Baca juga :   Pilkada Jakarta: Polling Klikers Indonesia Sebut Tiga Nama Muncul Tempati Posisi Teratas

“Lima lokasi tersebut adalah Pantai Indah Kapuk, Sudirman (area), JIS, JIEXPO (Kemayoran), dan Ancol,” ungkap Bamsoet.

Dalam konferensi pers tersebut, hadir Co Founder Formula, E Alberto Longo; Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil Indonesia, Ananda Mikola; Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI) Ahmad Sahroni; dan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo/Jakpro (Perseroda), Widi Amanasto.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berhalangan hadir karena harus menghadiri sebuah acara di salah satu stasiun televisi swasta di waktu bersamaan. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,261

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *