Klik NewsSosial Budaya

Pendekar PPS Cingkrik Cempaka Purbajati Raih Medali Emas Pencak Silat Tingkat Banten Plus

Pendekar Perguruan Pencak Silat (PPS) Cingkrik Cempaka Purbajati berhasil meraih medali emas pada kejuaraan Tangerang Selatan Pencak Silat Championship (TAPCHA 3 CUP) yang dihelat di Community Center Pamulang, Tangerang Selatan, pada 10-12 Desember 2021.

Medali emas itu diraih oleh Azkia Dwi Julianti, siswi SMPN 11 Jakarta kelas VIII yang menjuarai kelas Fighter SMP Putri.

Selain medali emas, atlet PPS Cingkrik Cempaka Purbajati juga berhasil meraih medali perak dan perunggu.

Medali perak itu diraih oleh Aura Aprilia, siswi kelas VII SMP Nusantara Plus, dan Salsabila Azkiya, siswi kelas IX MTSN 3 Jakarta pada kelas Fighter SMP Putri.

Sementara untuk medali perunggu diraih olehTiara Azizah Rahmadan, siswi Kelas XI IPA SMA Waskito, di kelas fighter SMA Putri.

Menanggapi hasil tersebut, Ketua Dewan Guru, Eko Yudi Safaruddin SE, merasa bangga akan perolehan atlet-atletnya, apalagi PPS Cingkrik Cempaka Purbajati menjadi unggulan di Kota Tangerang Selatan.

Ia mengatakan keempat atlet yang memperoleh medali, adalah mereka yang telah langganan juara. Seperti Tiara Azizah Rahmadan, yang sebelumnya berhasil menyabet emas di kompetisi tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Mereka ini memang sudah langganan-langganan juara. Jadi memang sudah menjadi tradisi dan lumbung juara PPS Cingkrik Cempaka Purbajati,” kata Yudi, Minggu (12/12/2021).

Eko Yudi mengatakan, setiap tahun sekolahnya memiliki agenda lomba. Mulai perlombaan tingkat regional, provinsi hingga nasional.

Sementara itu Ketua Umum Yayasan Pendidikan Seni Budaya Purbajati, R Asyam Shobir Al Muyassar, meminta agar pesilat Cingkrik Cempaka Purbajati terus mengembangkan bakat yang dimiliki.

Ia menekankan  prestasi tidak harus ditorehkan dalam bidang akademik, tetapi juga bisa di luar akademi.

“Tidak meski bakat akademik, karena memang setiap anak terlahir dengan kemampuan masing-masing,” katanya.

Kompetisi TAPCHA 3 CUP ini merupakan kejuaraan rutin tahunan yang diinisiasi oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang Selatan yang diperuntukkan untuk kalangan pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat.

Ada lebih dari 1.200 pelajar yang mengikuti kompetisi tersebut. Di kejuaraan tersebut, PPS Cingkrik Cempaka Purbajati yang berlokasi di Jl. Pahlawan No. 27 Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan itu, mengirimkan 4 atlet terbaiknya. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,261

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *