Klik NewsSosial Budaya

Anies Umumkan Bantuan Sosial Tunai Cair Hari Ini, Warga DKI Segera Cek Rekening Anda!

Kabar gembira untuk masyarakat DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bantuan sosial tunai DKI Jakarta akan cair pada hari ini, Senin (19/07/2021).

Anies mengatakan bansos tersebut bersumber dari pendanaan APBN dan APBD dengan total nilai Rp604 miliar.

“Yang dari Pemprov DKI, transfer akan dilakukan besok (hari ini) melalui rekening penerima sehingga mereka langsung bisa menerima di rekeningnya masing-masing,” kata Anies di Jakarta, Minggu (18/07/2021).

Anies melanjutkan bahwa dana sekitar Rp645 miliar itu diperuntukkan bagi sekitar 1,8 juta kepala keluarga terdiri dari sekitar satu juta akan menerima bantuan melalui dana APBD, sementara sekitar 837 ribu lainnya melalui pembiayaan APBN di Kementerian Sosial.

Data yang digunakan, lanjut Anies, sama dengan data yang dijadikan sebagai rujukan program vaksinasi demi kepastian hal ini berjalan dengan baik.

Selain BST, Anies menyebut bahwa bantuan sosial yang akan mulai disalurkan juga disertai pembagian beras ke masyarakat

Baca juga :   Parlemen Antar-Negara Asia Komitmen Jaga Warisan Budaya dan Sejarah Kawasan Asia

“Untuk bansos, data rujukannya sama dengan vaksinasi, sehingga targetnya tidak beririsan. Kita pastikan berjalan dengan baik, termasuk pembagian beras, mulai besok (hari ini) Insya Allah dijalankan,” ucapnya.

Sebagai informasi, BST yang ditanggung Pemprov DKI Jakarta sebesar 1.007.379 KK yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Jakarta Pusat sebanyak 55.346 KK, Jakarta Utara 210.344 KK, Jakarta Barat 79.346 KK, Jakarta Selatan 160.733, Jakarta Timur 497.490 KK, dan Kepulauan Seribu 4.120 KK. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,260

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *