Klik NewsSosial Budaya

Anies Baswedan Lepas Kontingen DKI Jakarta Berlaga di PON XX Papua

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas kontingen DKI Jakarta yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada 2-15 Oktober 2021.

Acara pelepasan tersebut digelar di Gedung G Balaikota DKI Jakarta pada Rabu (15/09/2021).

Dalam acara tersebut, Anies tak lupa memberikan semangat dan dukungan kepada para atlet, pelatih dan ofisial tim kontingen DKI Jakarta untuk dapat berprestasi di PON XX Papua.

“Insyaallah keberangkatan ini adalah awal kembalinya juara umum ke DKI Jakarta,” kata Anies.

Anies juga mengucapkan terima kasih kepada para atlet DKI Jakarta yang telah berlatih dengan keras untuk bisa meraih prestasi dan menjadikan Jakarta sebagai juara umum pada PON XX Papua.

“Izinkan saya atas nama Pemprov DKI dan masyarakat Jakarta menyampaikan terima kasih dan rasa bangga. Anda telah berhasil melewati barrier dan membawa nama DKI Jakarta menuju PON XX ini,” ujar Anies Baswedan.

PON XX Papua diselenggarakan pada 2-15 Oktober 2021 dibagi menjadi empat klaster pertandingan  37 cabang olahraga yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

Baca juga :   Jangan Ada Sekolah yang Tertinggal Karena Belum Siap Implementasikan Kurikulum Merdeka Belajar

Kontingen DKI Jakarta sendiri mengikuti 37 cabang olahraga dan 67 nomor pertandingan dengan menargetkan menjadi juara umum dalam ajang PON XX Papua dengan total meraih 171 medali emas. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,263

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *