Klik NewsSosial Budaya

Alumni UII Yogyakarta Faruq Ibnul Haqi Pimpin PPI Dunia Periode 2021-2022

Faruq Ibnul Haqi dari Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Australia terpilih sebagai Koordinator PPI Dunia periode 2021-2022.

Dalam Pemilihan Raya (Pemira), Faruq mengalahkan pesaingnya dari PPI Lebanon, Hamzah. Diketahui, anggota PPI Dunia berjumlah 60 PPI yang tersebar di 60 negara sedunia.

Saat ini, Faruq merupakan mahasiswa S3 dalam bidang Urban and Regional Planning di University of South Australia.

Ia merupakana lulusan Arsitektur Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Sejak kuliah S1, ia dikenal sebagai sosok aktivis dan akademis.

Karena keaktifannya dalam organisasi kemahasiswaan di UII, Faruq mendapatkan Beasiswa Unggulan Aktivis dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan pada masanya.

Dalam kesempatan terpisah, Sekjend Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UII Dr. Ari Yusuf Amir, SH., MH menyampaikan bahwa PPI Dunia merupakan organisasi yang akan mencetak calon pemimpin bangsa di masa mendatang.

“Sudah seyogyanya PPI Dunia dipimpin oleh orang yang visioner dan kuat,” ungkapnya di Jakarta, Selasa (03/08/2021).

Ia mengatakan Faruq menawarkan visi, misi dan komitmen untuk turut serta dalam membersamai Indonesia Emas 2045.

Hal ini, menurutnya, sebagai bukti bahwa alumni UII memiliki semangat keIndonesiaan yang luar biasa dimanapun berada, bahkan ketika sedang di luar negeri.

“Semoga kedepan akan lahir calon pemimpin masa depan dari rahim UII dan mereka mampu untuk turut berkontribusi dalam kemajuan bangsa di manapun berada,” imbuhnya.

Disampaikan juga oleh Zuhad Aji Firmantoro, SH., MH. yang turut mendampingi Sekjend IKA UII, terpilihnya Faruq sebagai Koordinator PPI Dunia menambah portofolio alumni UII yang berkiprah dalam kancah global.

“Melalui PPI Dunia, besar harapan peran alumni UII yang tergabung didalam PPI Dunia dapat memaksimalkan perannya khususnya dalam memberikan ide dan gagasan cemerlang untuk kemajuan bangsa,” tambah Zuhad.

Diketahui, selain Faruq, ada beberapa alumni UII yang saat ini menjabat sebagai petinggi PPI. Diantaranya adalah Febi Eka Putri alumni dari Prodi Hubungan Internasional UII saat ini menjadi Ketua PPI Serbia (KERIS).

Febi juga diberikan amanah untuk mengemban tugas sebagai wakil Koordinator PPI Dunia Kawasan Amerika Eropa (Amerop).

Selain itu juga, ada Jaya Addin Linando alumni prodi manajemen Fakultas Ekonomi UII ini menjabat sebagai Ketua PPI Austria. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *