Klik News

Agar Selalu Tampil Prima, Ini Tips dari Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbagi tips agar badan selalu prima meski harus bekerja tanpa mengenal istirahat. Hal itu disampaikan dalam kunjungannya di Kantor Harian Suara Merdeka Semarang, Sabtu (02/02/2019).

Jokowi mengaku rutin minum jamu setiap pagi. Racikannya berupa temulawak 80 persen dan jahe 20 persen.

“Saya memang sudah 17 tahun ini saya minum rutin pagi itu jamu, jamu. Berkali-kali sudah saya sampaikan membuat sendiri, temulawak 80 persen, jahenya 20 persen setiap pagi hanya pagi buat sendiri dan perut belum terisi sudah minum itu,” kata Jokowi seperti dikutip dalam laman resmi Sekretaris Kabinet, Ahad (03/02/2019).

Selain rutin minum jamu, mantan Wali Kota Solo ini juga rutin berolahraga. Seminggu dua kali, Jokowi rutin melakukan jogging.

Soal tidur, menurut Jokowi yang penting adalah kualitas meskipun itu hanya 1-2 jam. Seperti ketika kunjungan dari Rembang, jam 01.00 sampai di hotel, setelah shubuh sudah harus keluar lagi.

Baca juga :   Presiden Jokowi: Indonesia Segera Salurkan Bantuan ke Gaza Lewat Udara

“Ya seharianya seperti itu, dan kalau udah masuk hotel kan enggak mungkin langsung tidur kan. Emang tidurnya seikit tapi yang penting kualitasnya betul,” terang Jokowi.

Sumber stamina lain, menurut Jokowi adalah menjaga hati dan pikiran.

“Yang sulit di situ, difitnah ya senyum, dihina-hina ya senyum, dimaki-maki ya senyum, direndahkan orang ya senyum gitu aja,” kata mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

Mendampingi Jokowi dalam kunjungan ke kantor redaksi Suara Merdeka adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Sebelum ke Semarang, Jokowi melakukan kunjungan ke Rembang, Tuban, Ngawi, dan Magetan. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,267

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *