Klik News

16 Besar Liga Champions: Real Madrid Vs Manchester City, Atletico Madrid Vs Liverpool

Undian 16 besar Liga Champions musim 2019/2020 digelar di markas besar UEFA, Nyon, Swiss, Senin (16/12/2019).

Duel seru langsung tersaji di babak 16 besar, diantaranya pertandingan peraih gelar terbanyak Real Madrid melawan melawan juara bertahan Liga Inggris, Manchester City.

Leg pertama akan digelar di kandang Real Madrid pada 25 Feruari 2019. Tiga minggu kemudian, giliran Manchester City menjamu Real Madrid pada 17 Maret 2019.

Laga lain yang ditunggu-tunggu adalah pertandingan yang mempertemukan Liverpool melawan Atletico Madrid.

Dua leg pertandingan itu mencakup satu laga di markas Atletico, Wanda Metropolitano. Stadion itu merupakan tempat dimana pasukan Juergen Klopp mengangkat trofi pada Juni, dan salah satu laga lainnya akan dimainkan di Anfield yang akan menjadi salah satu pertandingan paling disorot di fase gugur.

Pertandingan lain, Paris St Germain (PSG) akan bertemu Borussia Dortmund. Penguasa pucuk klasemen Liga Prancis itu selalu tersingkir pada putaran 16 besar dalam tiga musim terakhir. Sementara tim muda Chelsea asuhan Frank Lampard akan menantang juara Jerman Bayern Munich.

Baca juga :   Hasil Liga Premier League Pekan ke 27: Man City, Arsenal dan Liverpool Sama-sama Kantongi 3 Poin

Finalis musim lalu Tottenham Hotspur yang kini dilatih Jose Mourinho harus menyingkirkan klub Jerman RB Leipzig untuk dapat mencapai perempat final. Sedangkan Juventus yang diperkuat Cristiano Ronaldo akan menghadapi wakil Prancis lainnya, Lyon.

Dua klub Spanyol akan bertemu dua tim Italia. Barcelona akan ditantang Napoli, sedangkan tim kejutan Atalanta akan bermain melawan Valencia.

Leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada 18, 19, 25, dan 26 Februari 2020. Sedangkan leg kedua digelar pada 10, 11, 17, dan 18 Maret 2020. (*)

Peneliti, Penulis, Penikmat Bola

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,264