Headline

Soal Ledakan, Kapolda Metro Jaya: Ini Petasan, Kami Akan Lakukan Penyelidikan

Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menyampaikan kepada wartawan bahwa ledakan yang terjadi di area parkir Timur Senayan, berasal dari petasan. Pihak kepolisian langsung melakukan olah TKP dan akan melakukan penyelidikan terkait siapa pelakunya.

Kapolda Metro Jaya yang langsung mengunjungi lokasi kejadian, menyampaikan bahwa police line sudah dibuka. “Kami lakukan olah TKP, yang kami temui sementara adalah petasan. Jadi, mungkin siapa melakukan, kami akan lakukan lidik. Sekarang kami buka police line,” kata Kapolda Metro Jaya, Minggu (17/02/2019)/

“Tidak ada sterilisasi, kami sudah cek cctv,” lanjut Kapolda.

Sebelum diberitikan, suara ledakan terdengar ketika debat kedua capres dimulai sekitar pukul 20.10 WIB, Minggu (17/02/2019).  Lokasi ini tidak jauh dari lokasi debat calon presiden dari pelataran Hotel Sultan & Residence, Jakarta Selatan.

Kapolda Metro Jaya menyampaikan bahwa saat ini masih proses awal. “Kami masih proses penyelidikan. Akan ada tahap yang akan kita lakukan. Pertama, kami lihat cctv siapa yang taruh di sana. Itu masih proses waktu, ya. Sementara ini dari hasil olah TKP itu petasan,” kata Kapolda.

“Tidak ada korban manusia atau materi, tidak sama sekali. Ini petasan, nanti kami tunggu hasil penyelidikan lebih lanjut. Ini kan baru kejadian. Nanti keterangan lebih lanjut, hasil penyelidikan akan kami sampaikan,” kata Kapolda.

Terkait akan adanya pengawalan pada saat debat, Kapolda menyampaikan bahwa situasinya sudah tidak ada masalah. “Tidak ada masalah. Tetap kita, pasukan sudah disiapkan dari kemarin. Bahkan tadi siang kita sudah laksanakan apel dengan Pangdam. Kita sudah bagi ke empat pos dari ring satu, dua, hingga empat. Tidak ada penambahan pengamanan. Ini ring 4,” kata Kapolda Metro Jaya.(*)

What's your reaction?

Related Posts

1 of 532

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *