HeadlineSpecial Klik

Dandim 06/03 Lebak Dicopot Gara-gara Latihan Bersama FPI

Pangdam III Siliwangi memutuskan untuk memberikan sanksi kepada Dandim 06/03 Lebak, Letkol Czi Ubaidillah karena memberi pelatihan Bela Negara kepada sejumlah anggota Front Pembela Islam (FPI).

Menurut Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III Siliwangi Letkol Arh M Desi Ariyanto, Letkol Czi Ubaidillah dicopot dari jabatan tersebut dan posisinya akan digantikan oleh pejabat yang baru.

“Pangdam III Siliwangi memutuskan untuk memberikan sanksi kepada Dandim Lebak yaitu dicopot dari jabatannya dan segera digantikan oleh pejabat yang baru,” Letkol Arh M Desi Ariyanto, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Minggu (8/1/2017).

Baca Juga:

Suara Merdu Prajurit TNI Mengaji Ini ‘Tembak’ Hati Netizen

Pasukan Kostrad Gagalkan Penyelundupan Mobil Ilegal dari Malaysia

Panglima TNI Sambut Kepulangan 1.169 Prajurit Penjaga Perdamaian di Lebanon

 
Letkol Arh M Desi mengatakan, Ubaidillah terbukti melanggar aturan yang berlaku dengan memberi pelatihan bagi ormas tanpa melalui prosedur yang harusnya ditempuh secara hierarkis, yakni terlebih dahulu melapor kepada atasan.

Keputusan tersebut dilayangkan berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan Kodam III Siliwangi terkait prosedur dan tata cara pelatihan Bela Negara yang diberikan Kodim 0603 Lebak bersama FPI pada Kamis, 5 Januari 2017 kemarin.

“Bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan yang telah dilaksanakan oleh Kodam III/Siliwangi terhadap Dandim Lebak, ditemukan kesalahan prosedur, yaitu Dandim tidak berlapor terlebih dahulu baik kepada Danrem maupun Pangdam III/Siliwangi sebelum menyelenggarakan kegiatan Bela Negara tersebut,” tegas M Desi.

“Dengan adanya kesalahan prosedur tersebut, maka akan ada proses lebih lanjut yang akan diberikan kepada Dansat Kowil yang bersangkutan,” imbuhnya.

Dia menambahkan, terlepas dari itu semua, masyarakat harus memahami bahwa tujuan dari kegiatan Bela Negara pada dasarnya adalah untuk meningkatkan rasa cinta tanah air kepada bangsa dan negara.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 1,001