HeadlineSpecial Klik

Banjir Kepung Empat Kecamatan di Kabupaten Sukabumi

Tiga Rumah dan Kendaraan Yang Terpakir Hanyut

Kliksaja.co – Banjir bandang melanda empat kecamatan di wilayah Kabupaten Sukabumi. Selain merendam pemukiman warga, banjir juga menghanyutkan tiga rumah seta dua unit kendaraan roda empat.

Keterangan yang dihimpun, banjir bandang yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB ini melanda empat wilayah kecamatan yakni Kecamatan Cidolog, Sagaranten, Kalibunder dan Kecamatan Cibitung. Hingga pukul 20.00 WIB, ketinggian air telah mencapai kurang lebih dua meter. Proses evakuasi tengah dilakukan oleh satuan koordinator pelaksana penanggulangan bencana Kabupaten Sukabumi.

Keterangan sementara yang dihimpun kejadian ini telah menyebabkan ratusan rumah warga di  empat kecamatan terendam. Dilaporkan pula tiga rumah, dua unit kendaraan roda empat serta beberapa kendaraan roda dua hanyut terbawa arus banjir. Sejauh ini belum diketahui adanya korban jiwa dalam kejadian ini.

Dari laporan sementara selain merendam rumah warga, luapan air Sungai Cikaso akibat di dera hujan ini juga telah menimbulkan bencana longsor di beberapa lokasi. Akibat kejadian ini ke empat kecamatan tersebut nyaris terisolasi. Pasalnya beberapa ruas jalan yang menuju daerah bencana tertutup geruasan tanah longsor.

Lokasi banjir terparah terjadi di empat desa. Keempat desa tersebut terletak di perbatasan wilayah Kecamatan Cidolog dan Kecamatan Sagaranten yaitu Desa Tegaluyu, Mekarjaya, Cipamingkis dan Cidolog. “Pada umumnya hampir seluruh rumah di beberapa kecamatan yang terkena banjir, terendam dengan ketinggian hingga dua meter,” ungkap Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Asep Suherman yang tengah berada di lokasi kejadian.

Dia mengatakan, sejuah ini belum ada data valid mengenai korban maupun jumlah rumah yang terkena dampak banjir. Terlebih lagi situasi tidak memungkinkan bagi para petugas penanggulangan bencana untuk melakukan pendataan secara valid. Sampai dengan pukul 23.00 WIB, hujan masih terus menggyur wilayah Kabupaten Sukabumi. (***)

What's your reaction?

Related Posts

1 of 1,002