Global ReviewHeadline

Ledakan di Pasar Suriah Utara Tewaskan 9 Orang, Puluhan Lainnya Luka-Luka

BEIRUT: Serangan roket di pasar di Suriah utara yang dikuasai oleh pejuang oposisi urki , Jumat, menewaskan sedikitnya sembilan orang dan melukai puluhan lainnya.

Serangan di kota Al-Bab terjadi beberapa hari setelah serangan udara Turki menewaskan sedikitnya 11 tentara Suriah dan pejuang Kurdi yang didukung AS. Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, pemantau perang oposisi, menyalahkan pasukan pemerintah Suriah atas penembakan tersebut, dan mengatakan bahwa ledakan tersebut sebagai pembalasan atas serangan udara Turki.

Observatorium mengatakan serangan itu menewaskan sedikitnya 10 orang dan melukai lebih dari 30 orang.

Pertahanan Sipil Suriah oposisi, yang juga dikenal sebagai White Helmets mengatakan sembilan orang, termasuk anak-anak, tewas dan 28 terluka. Kelompok paramedis mengatakan anggotanya mengevakuasi beberapa orang yang terluka dan mayat.

Perbedaan dalam jumlah korban serangan sering terjadi di Suriah.

Turki telah meluncurkan tiga operasi lintas batas utama ke Suriah sejak 2016 dan mengendalikan beberapa wilayah di utara.

Meskipun pertempuran telah berkurang selama beberapa tahun terakhir, penembakan dan serangan udara sering terjadi di Suriah utara yang merupakan rumah bagi kubu pemberontak besar terakhir di negara itu.

Konflik Suriah yang dimulai pada Maret 2011, telah menewaskan ratusan ribu orang dan membuat setengah dari populasi pra-perang negara itu sebanyak 23 juta orang mengungsi.

Pasukan Presiden Bashar Assad sekarang menguasai sebagian besar wilayah Suriah dengan bantuan sekutunya, Rusia dan Iran.

Sumber: AP

What's your reaction?

Related Posts

1 of 725

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *