Global ReviewInternasional

Irak Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya

Kementerian Kelistrikan Irak menandatangani perjanjian dengan Masdar, pengembang energi terbarukan yang berbasis di Uni Emirat Arab, untuk membangun proyek tenaga surya di Irak tengah dan selatan.

Proyek ini dibangun dengan total kapasitas 2.000 Megawatt. Demikian kementerian perminyakan Irak menyampaikan dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis (24/06/2021).

Kementerian perminyakan mengatakan bahwa proyek tersebut merupakan investasi terbesar dalam industri energi terbarukan Irak. Menteri tidak menyebutkan total biayanya.

Irak berencana untuk membangun sejumlah pembangkit listrik dalam beberapa tahun mendatang. Kemitraan ini dilakukan dengan perusahaan internasional dan perusahaan Arab.

“Beberapa pasokan energi listrik akan menggunakan energi matahari, sementara yang lain akan menggunakan bahan bakar fosil, termasuk gas yang dihasilkan selama ekstraksi minyak, dengan memasukkannya ke dalam sistem produksi listrik,” jelas Menteri Perminyakan Irak Ihsan Abdul Jabbar kepada Asharq Awsath baru-baru ini.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 189