Info KlikersRegional

Unila Fokus pada Empat Program Untuk Desa Binaan Suak Lampung Selatan

Desa Suak, Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan ditetapan oleh Universitas Lampung (UNILA) sebagai Desa binaan.

Kuncoro, Ketua pelaksana program desa binaan Unila mengungkapkan akan fokus pada empat sektor yang akan dilaksanakan pada program kerja Desa Binaan di Desa Suak. Keempat sektor tersbeut diantaranya sektor ekonomi, lingkungan, pendidikan dan kebencanaan.

“Kami Berharap bisa berkerjasama untuk mewujudkan program kegiatan yang akan di laksanakan” lanjut Kuncoro

Melalui program desa binaan di Desa Suak UNILA berharap dapat menjadi aksi nyata mengabdi kepada Desa dan Bersinergi dengan Masyarakat.

Pada senin (19/06/2023) rombongan mahasiswa UNILA berjumlah ratusan mahasiswa mendatangi Desa Suak.

Sesampainya di lokasi Desa Suak, mahasiswa dan masyarakat Desa Suak bersama-sama menggelar acara Tabligh Akbar.

Tablaigh Akbar digelar sebagai puncak rangkaian acara pembukaan program Desa Binaan Universitas Lampung.

Pembukaan dilakukan di Masjid Al-Mutaqo Dusun Labuhan, Desa Suak. Masyarakat antusias dan menyambut sangat positif kegiatan tersbeut.

Kegiatan pengabdian tersbeut mengusung tema “Akasi nyata mengabdi kepada desa dan bersinergi dengan masyarakat”.

“Alasan memilih desa Suak sebagai Desa Binaan karena Desa Suak terkenal Masyarakat yg sangat ramah, selain itu Dess Suak juga memiliki potensi yang luar biasa, perekonomian yang berkembang dan sektor lainnya yang bisa digali lebih jauh”. Tutur Ketua BEM UNILA, Yunda Diana.

Kegiatan Bina Desa merupakan salah satu fungsi dari Perguruan Tinggi yaitu mengabdi kepada masyarakat dengan menjalankan program-program yg bermanfaat.

Kepala Desa Suak Juli Wahyudin, menyambut Mahasiswa dengan senang hati “Kami Ucapkan Selamat Datang di Desa Suak, semoga selama tinggal di Suak sehat selalu dan sukses dengan program kerjanya” Jelas Kades Desa Suak..

Mohon disampaikan kepada masyarakat, kita kedatangan tamu dari UNILA dengan berbagai jurusan yg ada di kampusnya, Ini kegiatan yang sangat positif mari kita sambut dengan baik semoga membawa manfaat yang luas untuk masyarakat. Himbauan Kepala Desa kepada Masyarakat.

Dalam kegiatan Pembukaan Bina Desa, dilaksanakan puncak acara yaitu diisi dengan Tabligh Akbar yang disampaikan oleh ustadz Faruqi, “sebaik-baik manusia adalah yang bisa bermanfaat untuk orang lain, semoga Mahasiswa BEM Unila bisa membawa manfaat untuk Masyarakat Desa Suak dalam program Desa Binaan”. Pesan Ustad Faruqi.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 795

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *