Info KlikersPendidikanRegional

Mahasiswa Unila Gelar Kegiatan Pelatihan Sosial Media, Literasi Senja dan Bersih Pantai di Desa Suak

Mahasiswa Universitas Unila Lampung menggelar berbagai program kegiatan pemberdayaan di Desa Suak, Kec.Sidomulyo, Lampung Selatan.

Pada hari selasa (20/06/2023) mahasiswa Unila atau BEM U KBM Unila melakukan kegiatan sosialisasi pelatihan dasar sosial media dan basic editing ke masyarakat Desa Suak.

Kegiatan pelatihan diawali dengan materi pengenalan video grafi dan foto grafi tepatnya pemegangan kamera yang stabil supaya mendapatkan hasil penggambaran yang jernih dan smooth.

selanjutnya yaitu materi kedua pemaparan tentang pengertian desain, pembagian warna atau palet, dan tiga warna dasar, lalu penjelasan aplikasi aplikasi terbaik desain grafis dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing aplikasinya.

Peserta dari kegiatan ini diikuti oleh masyarakt Desa Suak terutama pemuda pemudi desa Suak sehingga mereka nantinya dapat mendapatkan ilmu editing desain grafis dari pelatihan ini dan bisa memajukan Desa Suak.

Beach Project

Selain menggelar pelatihan sosial media mahasiswa BEM U KBM Unila juga melakukan kegiatan “Beach Project” yang berlokasi di pantai Cukuh Perak, Desa Suak, Kec.Sidomulyo, Lampung Selatan.

Kegiatan ini diawali dengan melakukan bersih-bersih pantai Cukuh Perak.

Mengumpulkan sampah-sampah yang ada di pinggir pantai. Lalu sampah yang terkumpul dijadikan Ecobrick.

Ecobrick adalah botol plastik yang diisi padat dengan limbah non-biological untuk membuat blok bangunan yang dapat digunakan kembali.

Literasi Senja
BEM U KBM Unila juga menggelar kegiatan “Literasi Senja” yang dilaksanakan di 3 dusun Desa Suak yaitu Dusun Buatan , Dusun Labuhan, dan Dusun Pematang Balik.

Kegiatan literasi senja dihadiri oleh 30 peserta untuk dusun buatan, 25 peserta untuk dusun pematang balik, dan 25 peserta untuk dusun Labuhan.

Kegiatan diawali dengan menjemput adik-adik peserta untuk menuju ke lokasi literasi senja.

Peserta dibagi menjadi 2 kelas yang disesuaikan dengan umur agar kegiatan ini bisa disesuaikan dengan pengetahuan peserta. Dilanjutkan dengan kegiatan di masing-masing kelas yaitu membaca dan menulis alquran dan juga huruf alfabet.

Kegiatan ini tentunya bertujuan untuk memperdalam ilmu membaca dan menulis sehingga adik-adik peserta dapat lebih mudah dalam membaca dan menulis nantinya.

Mahasiswa Unila berharap program dan kegiatannya dapat berjalan dengan lancar dan juga bermanfaat bagi warga dan lingkungan sekitar.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 827

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *