Info KlikersKlik NewsOlahraga

Yunus Nusi Bakal Jadi Sekjen PSSI Era Erick Thohir

JAKARTA, KLIKERS.ID – Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, mengungkapkan kalau Yunus Nusi akan tetap menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

Pernyataan itu disampaikan secara langsung oleh Zainudin Amali saat didampingi Yunus Nusi menonton laga Timnas Indonesia U-20 melawan Fiji, Jumat (17/02/2023) malam WIB.

Amali mengatakan, dengan dia masih memanggil Yunus Nusi sebagai Sekjen PSSI berarti tidak ada perubahan untuk posisi tersebut.

“Ini. Tanya dia. Saya masih manggilnya Sekjen kok. Sekjen tetap, Tidak diganti. Ini masih Sekjen dia,” kata Zainudin Amali.

Dengan demikian, Yunus Nusi memasuki periode kedua menjadi Sekjen PSSI. Yunus Nusi telah menjadi Sekjen PSSI sejak April 2021.

Mundur dari Waketum

Yunus Nusi sebenarnya terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB), Kamis (16/2/2023). Namun, Yunus Nusi memilih mundur dari pemilihan tersebut.

Yunus Nusi ketika itu mendapatkan 53 suara, sementara Ratu Tisha Destria 54 suara. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali gagal menjadi Wakil Ketua PSSI seusai hanya memperoleh 44 suara.

“Saya langsung menyampaikan bahwa saya tidak pantas sebagai Wakil Ketua PSSI kecuali Pak Zainudin Amali. Dia sangat layak untuk posisi ini. Saya sangat ikhlas. Sekali lagi, ini untuk kepentingan sepak bola Indonesia,” ucap Yunus Nusi.

Menghadap Presiden

Zainudin Amali menyebut, kepengurusan baru PSSI di bawah pimpinan Erick Thohir akan menghadapi Presiden Joko Widodo pada Senin (20/1/2023). Kedatangan petinggi PSSI tersebut untuk melaporkan kegiatan dan roadmap untuk Timnas Indonesia dan organisasinya secara langsung pada Presiden.

“Hari Senin saya diterima Pak Presiden. Pak Presiden akan terima saya dan Pak Erick,” tegas Zainudin Amali.

Nantinya, juga akan diketahui nasib Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olaharaga. Dalam beberapa hari terakhir sudah terendus kabar Zainudin Amali akan mundur demi menghindari konflik kepentingan.

Siap Mundur?

Zainudin Amali juga menyebut akan memasrahkan nasibnya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga pada Presiden Jokowi. Menurut Amali, itu merupakan konsekuensi setelah terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

“Saya akan lapor Presiden bahwa saya sudah terpilih. Apapun keputusan Presiden itu yang akan saya jalankan,” ucap Amali.

“Konsekuensi dari pilihan itu pasti ada. Saya sudah bilang. Saya ini pembantu Presiden sehingga semua keputusan bukan ada di tangan saya, akan tetapi Presiden Jokowi,” tegas Amali.

Source : Bola.net

 

 

 

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,789

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *