Info KlikersKlik NewsSpecial Klik

Dosen UII Hilang usai dari Norwegia, Mabes Polri Ambil Alih Selidiki

JAKARTA, KLIKERS.ID – Ahmad Munasir Rafie Pratama, yang dilaporkan hilang kontak setelah mengikuti kegiatan mobilitas global di University of South-Eastern Norway (USN) di Norwegia. Mabes Polri ambil alih, akan segera menyelidiki kabar tentang dosen Universitas Islam Indonesia (UII) tersebut.

Kepada awak media, IRJEN Pol Dedi Prasetyo, Kepala Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri mengatakan Mabes Polri akan segera melacak terlebih dahulu keberadaan Ahmad,  Sabtu (18/02/2023).

Lanjutnya, “Sampai saat ini ini Mabes Polri belum mendapat informasi soal kabar tersebut dari Divisi Hubungan Internasional sehingga dia belum bisa memberikan informasi lebih dari itu”.

Dosen Universitas Islam Indonesia (UII) bernama Ahmad Munasir Rafie Pratama dilaporkan hilang sejak pertengahan Februari 2023. Sebelum dilaporkan hilang, Ahmad sempat mengikuti rangkaian aktivitas mobilitas global di University of South Eastern Norway (USN) Norwegia bersama tim UII.

Rektor UII Fathul Wahid mengatakan kegiatan ke Norwegia ini merupakan bagian mempererat hubungan antara UII dengan USN Norwegia. Fathul merinci ada empat orang yang bergabung dalam tim UII yang berangkat ke USN Norwegia. Dari empat orang ini dua di antaranya adalah Fathul dan Ahmad.

Fathul menerangkan bahwa tim UII tiba di Norwegia pada 5 Februari 2023. Selama sepekan, tim berada di Norwegia setelahnya pada 12 Februari 2023, tim bertolak dari Norwegia kembali ke Indonesia.

“Ahmad terbang sendirian dalam penerbangan kembali ke Indonesia lewat Istanbul. Ahmad sempat mengirimkan pesan ke istrinya pada 12 Februari 2023 siang, beberapa saat sebelum naik pesawat ke Istanbul. Pesan Ahmad ini bunyinya ‘menunggu boarding’,” kata Fathul, Sabtu, (18/02/2023).

What's your reaction?

Related Posts

1 of 4,087

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *