Info Klikers

Yenny Wahid Dapat Dukungan jadi Cawapres 2024 sebagai Representase NU dan Tokoh Perempuan

KLIKERS.id – Dukungan untuk Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) pada Pilpres 2024 mengalir. Kali ini dukungan datang dari Jaringan Perempuan Bangkit (JPB) Jakarta Barat di Jakarta, pada Selasa (05/09/2023).

Kelompok yang berada di tengah pemukiman padat dekat kawasan industri Jakarta barat terpanggil untuk mengekspresikan aspirasi politik perempuan dengan mendorong Yenny Wahid menjadi cawapres di pemilu 2024 mendatang.

Ketua JPB Jakarta Barat, Yanti Chandra menyebutkan, Yenny Wahid menjadi satu satunya tokoh perempuan di Indonesia yang layak memimpin Indonesia di masa depan, terutama pada kontestasi pilpres 2024.

“Yenny tidak hanya lahir dari basis NU. Tapi juga memiliki kapasitas dan jaringan global yang kuat dan kriteria ini sangat dibutuhkan pimpinan Indonesia kedepan,” kata Yanti Chandra di Jakarta, Selasa (5/9).

Menurutnya, Yenny Wahid sangat cocok menjadi wakil presiden, sebagai representasi tokoh muda perempuan NU.

Sebab, dia juga diterima di semua lapisan masyarakat untuk meneruskan nilai-nilai perjuangan ayahnya, Alm. KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tentang kebhinnekaan Indonesia.

“kita mendukung Yenny Wahid sebagai representasi politik para pengikut Gus Dur untuk dicalonkan sebagai Calon Wakil Presiden Republik Indonesia (Cawapres RI) di Pemilu 2024,” kata jelasnya.

Tunggu Petunjuk Sang Ayah

Sebelumnya, Yenny Wahid mengatakan, memiliki mekanisme spiritual tersendiri dalam memutuskan langkah politik, apabila dipinang sebagai cawapres oleh salah satu bakal calon presiden (bacapres).

Hal ini disampaikan Yenny saat hadir di acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2023).

“Jadi kalau soal kedekatan, kedekatan pribadi semuanya dekat secara pribadi.Namun kalau secara politik tentu harus melakukan komunikasi-komunikasi dahulu untuk mengolah, olah pikiran secara rasional,” kata Yenny.

Yenny menyampaikan, bakal ziarah ke makam sang ayah Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Dia menyebut, bakal menunggu petunjuk dari sang ayah terlebih dahulu.

“Kalau saya pribadi ada tambahannya, karena saya memiliki mekanisme tambahan spiritual juga, jadi saya akan ke makam bapak saya nunggu petunjuk. Kalau orang lain kan bilang menunggu petunjuk bapak. Saya juga menunggu petunjuk bapak. Yaitu bapak sendiri,” jelas Yenny.

Diketahui, Nama Yenny Wahid sempat masuk sebagai bursa bakal cawapres dari Anies Baswedan. Namun, dalam dinamikanya, belum ada kelanjutan terkait koalisi Anies dengan Yenny. Apalagi, saat ini Anies sudah menggandeng Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Dari sejumlah pengamat, Yenny punya kans menjadi pendamping bacapres Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo

 

What's your reaction?

Related Posts

1 of 784

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *