Info Klikers

Wacana Duet Anies-Cak Imin, PKB Gelar Rapat Pleno

JAKARTA, KLIKERS.id – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar rapat pleno DPP PKB untuk membahas kabar duet Anies Baswedan dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (1/9) pagi tadi.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Majelis Syuro PKB Maman Imanulhaq mengatakan rapat pleno membahas duet Anies Cak imin ini digelar menyusul pernyataan dari Partai Demokrat yang disampaikan dalam konferensi pers semalam.

“Nah mungkin yang paling hangat hari ini adalah pernyataan dari Demokrat bahwa ada kesepakatan untuk mengusung Anies dan pak Muhaimin. Nah seperti kita juga tahu bahwa seluruh perkembangan baik itu koalisi dengan Prabowo atau koalisi yang baru ini mungkin itu akan dilaporkan oleh Ketum kepada partai, nah mekanismenya di sini,” kata Maman di Kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (1/9).

Maman mengatakan Cak Imin juga akan memaparkan soal perkembangan pemenangan pemilu legislatif dan pilpres dalam rapat tersebut. Kemudian, para petinggi DPP PKB lainnya akan memberikan masukan.

“Jadi ketum nanti akan melaporkan perkembangannya, bagaimana hari ini perkembangan survei untuk caleg-caleg. Bagaimana perkembangan calon-calon Pilkada termasuk perkembangan dalam pilpres ini. Jadi kita akan dengar nanti lalu masukan-masukannya,” jelas Maman.

Selain itu, Maman mengatakan Dewan Syuro PKB telah mendengar sudah ada tiga opsi. Pertama, bertahan dengan mendukung Prabowo Subianto dipasangkan dengan Cak Imin. Namun, upaya dukungan itu sudah hampir setahun berlalu dan momentumnya sudah lewat.

Opsi Kedua, lanjut dia, ada pula yang mengusulkan dengan Ganjar Pranowo. Kemudian opsi terakhir, lanjutnya, para kiai turut mengusulkan bersama dengan Anies Baswedan

“Lalu ada yang ngomong ‘loh kenapa kalau enggak dengan Anies’,” jelas Maman.

Setelah rapat pleno, Maman mengatakan proses selanjutnya Cak Imin akan langsung melaporkan kepada Dewan Syuro PKB.

“Biasanya habis rapat nanti diumumkan oleh Ketum, bahwa ini loh saya melaporkan ini ke partai lalu dewan syuro memberikan pertimbangan ini lalu tanfidz memberikan keputusan ini,” jelas Maman.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 779

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *