Info KlikersKlik News

Terkait Kemundurannya Sebagai Menpora, Ini Kata Zainudin Amali Usai Lapor ke Presiden Jokowi

JAKARTA, KLIKERS.ID – Ribut-ribut soal Zainudin Amali akan mundur dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI) setelah terpilih sebagai Wakil Ketua Umum (Wakatum) PSSI. Akhirnya menuai hasil, Zainudin Amali buka suara terkait isu pengunduranya itu.

Pada Senin (20/02/2023), Zainudin Amali menggelar konferensi pers usai bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Dilansir dalam Tempo.co, Amali menerangkan bahwa dia telah melapor kepada Presiden Joko Widodo terkait dengan posisinya saat ini sebagai Wakil Ketua Umum I PSSI.

“Tadi saya secara pribadi sudah melapor ke pak presiden. Saya terpilih sebagai waketum PSSI dan beliau menyerahkan kepada saya,” kata Zainudin Amali.

“Karena saya menyampaikan pada teman-teman saya harus memilih dan saya sampaikan pada pak presiden, ‘Bapak, saya akan fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola’, dan itu dipahami oleh beliau dan beliau menyampaikan kepada saya, saya diizinkan untuk konsen dan fokus pada sepak bola,” ujarnya menambahkan.

Baca juga :   Presiden Jokowi Resmikan Duplikasi Jembatan Kapuas 1 Kota Pontianak

“Udah, jangan dijelasin panjang-panjang. Jadi kalau beliau sudah mengizinkan saya fokus mengurus bola sama Pak Erick Thohir,” ucapnya.

Kini, Amali ditetapkan sebagai wakil ketua umum I PSSI dalam Kongres Luar Biasa PSSI pada Kamis pekan lalu. Dalam kongres itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terpilih sebagai Ketua Umum PSSI dan posisi wakil ketua umum II PSSI dijabat Ratu Tisha, mantan Sekjen PSSI.

Sebelumnya, muncul desakan dari sejumlah pihak agar Amali mundur dari jabatan Menpora karena menjadi Wakil Ketua Umum PSSI. Terkait dengan hal itu, politikus Golkar itu telah mengungkapkan dirinya menyerahkan keputusan soal itu kepada Presiden Jokowi.

Namun, Ketika ditanya apakah itu artinya dia mundur dari posisi Menpora, Amali menjawab: “Pokoknya saya sudah dapat izin dari pak presiden untuk fokus dan konsen di sepak bola.”

“Saya kan sudah sampaikan saya akan konsen dan fokus di sepak bola, kemudian presiden mengisinkan, silakan.”

Baca juga :   Hadiri KTT Khusus Kemitraan ASEAN - Australia, Jokowi Bahas Kerja Sama Bidang Ekonomi

Diketahui, enam hari sebelum KLB PSSI pada 16 Februari lalu,, Zainudin Amali telah mengungkapkan dirinya siap mundur dari jabatannya sebagai Menpora jika terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI. Ia mengaku telah mempertimbangkan hal itu ketika mendaftar sebagai calon sebelum pemilihan.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,760

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *