Info KlikersKlik NewsPolitik

Okta Kumala Dewi: Tahun 2024 Keterwakilan Perempuan di Parlemen Harus Capai 30 %

KLIKERS.ID – Dewan Pembina DPD Puan Kota Tangerang Selatan, Okta Kumala Dewi berkomitmen untuk mendorong keterwakilan perempuan di parlemen minimal 30% pada pileg 2024 mendatang.

Pernyataan ini, ia sampaikan dalam acara pembukaan Rakerda Puan Kota Tangsel, di Saung Pancoran, Pamulang, Rabu (01/03/2023).

Bacaleg DPR RI Partai PAN ini juga optimis pileg mendatang akan lebih baik dari pileg sebelumnya.

“Tahun 2019, keterwakilan perempuan masih di angka 20.8%. 2024, minimum afirmatif action 30% harus terpenuhi” ungkap perempuan berlatar belakang pengusaha ini.

Mewakili Dapil III Banten, Okta Kumala Dewi akan mewakili tiga wilayah, yakni Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang.

“Pengalaman perempuan itu hanya perempuan yang memahami, seperti melahirkan, menyusui, menjalani rumah tangga, pekerja, pebisnis, dan sebagainya. Maka yang mewakili harus perempuan agar gagasan dan aspirasi perempuan dapat maksimal diupayakan” tegas Bacaleg Perempuan DPR RI dari partai PAN.

Dalam acara Rakerda, Ketua Bapilu kota Tangsel, Nuryadin juga menyampaikan komitmen partai PAN untuk mendukung PUAN kota Tangsel untuk maju di pileg 2024.

Baca juga :   Sah! Anggota Bawaslu RI Puadi, Gunakan Hak Suara di Pemilu 2024

“Mayoritas Pengurus Puan Tangsel ini Bacaleg diberbagai tingkatan, kita komitmen untuk mendorong” ungkap Nuryadin mewakili ketua DPD PAN Kota Tangsel.

Nuryadin menyampaikan komitmen Ketua DPD Kota Tangsel, Asropi untuk membantu 30% keterwakilan perempuan di parlemen dan siap mendukung dan membantu Puan Okta Kumala Dewi untuk maju ke DPR RI tahun 2024.

Ketua DPW Puan Provinsi Banten, Ade Jumiah menyampaikan agar Puan Kota Tangsel untuk memperkuat silaturahmi.

“Silaturahmi itu penting, sosialisasi, berkunjung ke tokoh tokoh masyarakat, ikut majelis ta’lim, dan perlu dibuat program khusus di Puan kota Tangsel” arahan khusus Ketua DPW Puan Banten yang juga istri walikota Serang.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPD Puan kota Tangsel, Sinta Marghiyana.

“Saya bangga dengan Dewan Pembina DPD Puan Tangsel untuk maju di DPR RI” ungkap pengacara ini.

Ia juga menyampaikan kepengurusan DPC PAN sudah terbentuk selama kepengurusannya. Iya juga berharap, para PUAN, merekrut sebanyak banyaknya PUAN di tingkat DPC.

Baca juga :   BRIN Perlu Tingkatkan Koordinasi dengan Kemendikbud terkait ‘Heritage Impact Assessment’ Borobudur

Dalam rakerda yang bertepatan dengan tahun politik, ia menyampaikan program khusus tahun politik ini adalah mendukung caleg perempuan dari Puan Kota Tangsel.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,760

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *