Info KlikersOlahraga

Menpora Amali Kunjungi JISS dan NTC Ajinomoto Jepang, Bicara Acuan Pembangunan National Training Centre Cibubur

JAKARTA, KLIKERS.ID – Zainudin Amali, Menpora RI melakukan kunjungan ke Japan Institute of Sports Sciences (JISS) dan Ajinomoto National Training Center, pada 27 Februari – 2 Maret 2023. Dalam hal untuk meningkatkan kemajuan prestasi olahraga Indonesia, terkait itu Menpora Amali menyebut pembangunan National Training Centre Cibubur akan menjadi acuan.

Demikian, kunjungan Menpora Amali bersama rombongan ke JISS dan NTC Ajinomoto di terima langsung oleh Presiden dan Wakil Presiden Japan Sport Council. President JSC Mr Satoshi Ashidate menerima Menpora Prof Zainudin Amali di ruang pertemuan gedung JISS.

“Saya melakukan kunjungan kerja ke Japan Institute of Sports Sciences (JISS), tepatnya ke Ajinomoto National Training Center didampingi oleh beberapa Profesor beserta tim, kemudian juga dari Kementerian PUPR, mau melihat seperti apa JISS itu,” ujar Zainudin Amali, dikutip Minggu (05/03/2023).

Menyambut kedatangan Menpora Amali dan Tim, Mr Ashidate, memberikan apresiasi yang tinggi.

Alhasil, Mr Ashidate, bersedia membangun kerja sama serta turut membantu pembangunan dan pengembangan olahraga di Indonesia.

Ketika itu juga, Wakil President Mr Takeshi Kukidome yang sekaligus juga Direktur JISS berkenan secara langsung mendampingi Menpora berkeliling meninjau fasilitas dan menjelaskan sistem pengelolaan atlet nasional di Ajinomoto National Training Centre.

Disisi lain, usai melakukan kunjungan tersebut, Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa kunjungan tersebut bagian dari rencana pemerintah yang akan membangun National Training Center Cibubur untuk memajukan olahraga Indonesia.

“Karena rencana kita akan bangun di Cibubur,” kata Amali.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 818

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *