HeadlineInfo KlikersKlik NewsOlahraga

Masuk Bursa Calon Waketum PSSI, Zainudin Amali Siap Mundur Jika Terpilih

KLIKERS.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menjadi salah satu dari 16 calon untuk posisi Wakil Ketua Umum PSSI.

Amali menyatakan siap mundur dari jabatannya sebagai Menpora jika terpilih menjadi wakil ketua umum PSSI 2023-2027.

Meski tidak ada kewajiban mundur, Amali menyadari jika dia terpilih sebagai wakil ketua umum PSSI, akan muncul conflict of interest dan itu akan menjadi pertimbangan langkah dia berikutnya.

“Memang tak ada kewajiban untuk harus mundur. Tapi secara etika saya Menteri yang urus banyak cabor (cabang olahraga). Sekarang harus urus satu. Meski saya yakin bisa, tapi itu tak etis,” Ujar Amali kepada awak media, Jumat (10/02/2023).

Amali melanjutkan akan melapor ke Presiden Jokowi jika dirinya terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI. “Silakan kebijakan bapak seperti apa, saya serahkan para beliau. Saya siap dengan konsekuensi mundur.”

Kongres Luar Biasa PSSI untuk pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota Komite Eksekutif PSSI akan berlangsung pada Kamis, 16 Februari mendatang. Sebanyak 87 pemilik suara PSSI akan menentukan pilihannya pada acara tersebut.

Sebelumnya, sesaat setelah dia mendaftar sebagai calon ketua umum PSSI, Amali mengaku telah berpikir masak sebelum memutuskan maju pencalonan. Dia juga menegaskan telah meminta izin kepada Presiden Jokowi.

“Begitu saya mengambil langkah ini, saya sudah mempertimbangkan dan kalau ikutkan dengan keyakinan, saya sudah (salat) istikharah,” ujar Amali saat konferensi pers di kantor Kemenpora, Selasa, (17/02/2023).

Kini, Zainudin Amali kembali menegaskan bahwa dirinya akan melaporkan ke Presiden Jokowi lagi jika nanti terpilih. “Jangan dilihat posisi saya sekarang,” Tutupnya.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,832

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *