Info KlikersKlik NewsPendidikan

Korpres MN KAHMI Harap UICI Berkembang Jadi Center of Excellence

KLIKERS.ID – Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Ahmad Doli Kurnia berharap Universitas Insan Cita Indonesia (UICI) terus berkembang menjadi center of excellence atau kawah candradimuka bagi pembangunan human capital seutuhnya.

Hal tersebut ia sampaikan dalam acara halalbihalal yang diselenggarakan oleh UICI pada Rabu (17/05/2023) malam.

Ia mengungkapkan, UICI mempunyai karakter yang berbeda dengan perguruan tinggi yang lain.

“Yang membedakan kita dengan perguruan tinggi yang lain yaitu Islam dan KAHMI yang memang pada dasarnya gerakan-gerakan organisasinya berdasarkan pengembangan intelektualisme,” jelasnya.

“Jadi saya kira ketika kita mengembangkan sebuah universitas sebenarnya ini melambangkan tradisi lanjutan atau tradisi intelektual di level yang lebih advance. Karena memang kebiasaan tradisi intelektual itu sudah berkembang sejak kita berada di training yang paling awal,” tambahnya.

Ia menambahkan tidak banyak universitas yang mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi secara umum tetapi juga memajukan pengembangan nilai-nilai dasar, nilai-nilai universal, dan nilai-nilai yang kemudian menjadi panutan bagi umat manusia terutama umat Islam.

Baca juga :   UICI Sukses Selenggarakan Digication Batch 6

“Jadi perpaduan antara bagaimana kita menjadi manusia yang bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi sekaligus mempertahankan nilai-nilai transendental, nilai-nilai utama sebagai manusia yang tentu kita sangat percaya kepada sang pencipta” jelasnya.

Lebih lanjut, Doli menegaskan bahwa UICI merupakan universitas digital pertama di Indonesia. Sebagai pionir, ia berharap UICI bisa menjadi pembeda dengan universitas yang lain.

“Saya kira pengembangan makna kita dalam menyambut 1 Syawal 1444 h dengan kita memperkuat makna-makna seperti yang saya katakan tadi sehingga Universitas Insan Cita Indonesia mendapat tempat di masyarakat Indonesia, kemudian masyarakat dunia, dan berkembang menjadi lokomotif pembangunan peradaban baru,” ucapnya.

Acara halalbihalal UICI ini digelar secara daring melalui Zoom Meeting. Selain Doli, hadir dalam acara ini adalah Ketua Majelis Pendidikan Tinggi KAHMI Prof. Siti Zuhro.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir memberikan sambutan dalam bentuk rekaman video.

Selain dihadiri para tokoh nasional, acara halalbihalal juga diramaikan dengan penampilan para mahasiswa UICI yang tergabung dalam Student Union.

Baca juga :   Perkuat Silaturahmi Sivitas, UICI Gelar Halalbihalal

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,775

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *