Info KlikersPariwisataSosial Budaya

Keluarga Hanny Pongoh Gelar Resepsi Khas Budaya Indonesia di Connecticut Amerika

Hartford, Minggu, 9 Juli 2023, bertepatan dengan hari yang berbahagia untuk keluarga Stephen Hanny Pongoh dan Ibu Debby Zakka Pongoh. Keluarga Hanny Pongoh menggelar resepsi pernikahan putra pertamanya, Chris Pongoh yang menikah dengan warga Amerika bernama Grace.

Resepsi pernikahan digelar dengan nuansa konsep penuh dengan khas budaya Indonesia. Resepsi digelar dengan sajian makanan yang bernuansa Indonesia dan menerapkan tradisi budaya “Potong Tumpeng” dan tradisi “Saling Suap” kedua pasangan pengantin.

Acara Resepsi tersebut digelar di sebuah rumah ibadah di kawasan 496 Kensington Rd. Berlin, Connecticut 06037.

Keluarga Hanny Pongoh menebar undangan ke beberapa keluarga, kolega, dan sahabat mereka kira-kira 2 minggu sebelumnya. Untuk dapat hadir resepsi, setiap orang harus mendaftar dan ketika tiba di Gedung Resepsi, setiap orang sudah tertulis namanya di setiap meja.

Acara resepsi dibuka oleh seorang MC Amerika kemudian dilanjutkan dengan nasihat pernikahan oleh seorang Pastor Amerika, berjudul, “Cara Hidup Bahagia, Dekat dengan Tuhan,”.

Resepsi kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan keluarga Hanny Pongoh menyampaikan ungkapan “Selamat Datang dan Terima Kasih” kepada semua tamu undangan. Acara kemudian ditutup dengan sebuah lagu rohani oleh Keluarga Hanny Pongoh. Maklum saja keluarga Hanny Pongoh termausk keluarga yang memiliki bakat menyanyi.

Acara kemudian ditutup dengan doa, doa makan dipimpin oleh Pendeta Philip asal Indonesia.

Acar akemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama dengan menu tentu saja ala “menu Indonesia” dengan disajikan secara prasmanan.

Usai makan bersama keluarga Hanny dan Debby keliling di setiap meja, menyapa dan mengajak tamu-tamu istimewanya berfoto bersama.

Berbeda dengan resepsi di Indonesia dimana tamu undangan biasanya mendatangi panggung untuk berfoto bersama. Di Amerika sebaliknya tuan rumah menyapa para tamu undangan untuk berfoto bersama.

Acara Resepsi Chris dan Grace ini dirangkaikan dengan Syukuran ke-30 Ulang Tahun Pernikahan Hanny Pongoh dan Debby Zakka. Mereka telah dikaruniai sepasang buah hati.

Acara penghujungnya cukup menarik karena sarat dengan budaya Indonesia, “Potong Tumpeng” dan “Saling Suap” kedua pasangan yang berbahagia itu.

Semua hadirin turut berbahagia menyaksikan dan mendoakan kebahagiaan abadi Keluarga Pak Hanny Pongoh untuk meraih impian terindah mereka di Amerika.

Hanny dan Debby adalah penggerak utama berbagai kegiatan internasional Diaspora Indonesia, misalnya Peringatan HUT Kemerdekaan RI, Halal Bihalal, dan Malam Budaya Indonesia di Connecticut.

Selamat berbahagia Keluarga Pak Hanny Pongoh.

Oleh : M. Saleh Mude

What's your reaction?

Related Posts

1 of 799

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *