Info Klikers

Jokowi Sebut Hati-hati Pilih Pemimpin pada 2024, 2029, dan 2034

JAKARTA, KLIKERS.id – Presiden Joko Widodo mengingatkan masyarakat agar berhati-hati memilih pemimpin di tiga periode kepemimpinan, yakni pada 2024, 2029, dan 2034. Menurutnya, pemimpin yang terpilih pada periode tersebut akan menentukan apakah Indonesia akan membuat lompatan menjadi negara maju atau tidak.

“Sekali lagi dalam tiga kepemimpinan yang akan datang, 2024, 2029, 2034 itu sangat menentukan negara kita bisa melompat ke negara maju atau tidak,” ujar Jokowi saat memberikan pidato pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Solidaritas Ulama Muda Jokowi yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (07/10/2023).

“Jadi sekali lagi kepemimpinan itu kita harus hati-hati dan teliti memilih pemimpin dalam tiga periode kepemimpinan ini. Dan siapa pun (yang terpilih), kedaulatan itu ada di tangan rakyat karena kita adalah negara demokrasi,” lanjutnya.

Presiden menjelaskan, prediksi kemajuan Indonesia itu dihitung berdasarkan kondisi industri hilirisasi yang sedang dituntaskan pemerintah.

Menurut Presiden Jokowi, dalam tiga tahun mendatang sejumlah pembangunan hilirisasi industri seperti nikel, tembaga, dan timah sudah tuntas. Sehingga nantinya ekspor Indonesia tidak lagi bahan mentah, melainkan produk-produk jadi hasil hilirisasi.

Baca juga :   Didampingi Kabinet Indonesia Maju, Presiden Jokowi Resmi Buka Pameran IIMF 2024

Dengan begitu, kata Jokowi, nilai ekspor Indonesia melompat lebih besar dan meningkatkan pendapatan negara.

“Perkiraan saya tiga tahun lagi industri sudah jadi semua dan di situlah arah kita menuju kepada negara maju,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Negara juga kembali memberikan pesan soal kriteria sosok pemimpin ideal untuk memimpin Indonesia setelah dirinya. Salah satunya, sosok yang memiliki nyali tinggi dalam menghadapi berbagai persoalan bangsa.

“Karena memang sekali lagi ke depan dibutuhkan pemimpin yang memiliki keberanian, dibutuhkan pemimpin yang bernyali, memiliki nyali yang tinggi, dibutuhkan pemimpin yang berani mengambil risiko,” ujar Jokowi. “Karena yang dihadapi ke depan akan makin kompleks, makin sulit, dan makin tidak mudah,” tegasnya.

 

What's your reaction?

Related Posts

1 of 784

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *