Info KlikersPolitikRegional

Jabat PJ Bupati Puncak Jaya, H. Tumiran Disambut Ribuan Masyarakat.

Mulia, Selasa 3 Januari 2022, ribuan masyarakat puncak jaya dari 26 distrik di Kabupaten Puncak Jaya menyambut kedatangan H.Tumiran, S.Sos, M.AP yang datang ke Mulia untuk pertama kalinya sebagai Penanggung Jawab Bupati Puncak Jaya.

Masyarakat Puncak Jaya dari berbagai unsur elemen masyarakat berbondong-bondong mamadati kediaman Penjabat Bupati Puncak Jaya di Kota Baru distrik Pagaleme. Turut hadir Pemerintah Daerah, Pimpinan OPD, Kepala Distrik, Kepala Kampung, DPRD, Pimpinan Gereja, Ormas, OKP, Lembaga Adat, Tokoh Perempuan, Kaum Intelektual, dan TNI/POLRI juntuk memberikan selamat dan dukungan moril kepada penjabat bupati puncak jaya H.Tumiran, S.Sos, M.AP.

Dalam Kesempatan tersebut PJ Bupati Puncak Jaya H. Tumiran, S.Sos, M.AP menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak dan masyarakat puncak jaya atas dukungan yang luar biasa.

“atas nama Pemerintah Daerah dan keluarga saya sampaikan terima kasih yang setinggi – tingginya kepada adik – adik dan seluruh pimpinan organisasi masyarakat atas dukungannya selama ini, Tanpa dukungan masyarakat, saya sekarang tidak akan berada dihadapan masyarakat.” Ujar H. Tumiran dalam keterangan rilis yang diterima oleh klikers.id, Rabu (04/01/2023).

Lebih lanjut penjabat Bupati Puncak Jaya ini mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, DPRD Pemerintah Daerah, Gereja, OKP, ORMAS, dan TNI/ POLRI di seluruh Puncak Jaya, untuk menghargai perbedaan.


“Perbedaan pendapat itu hal biasa, biarkan menjadi sebuah dinamika yang menjadi tolak ukur kemajuan pembangunan SDM di sebuah daerah, sehingga jangan kita jadikan sebuah alasan menciptakan permusuhan antara kita yang nantinya dapat merusak hubungan kekeluargaan di antara kita” lanjutnya.

Tumira menambahkan, dirinya sangat mencintai masyarakat pribumi dan siap memdedikasikan dirinya untuk melayani masyarakat .

“sudah 30 tahun lebih saya berada disini, meski kulit dan rambut saya beda, hati saya tetap mencintai masyarakat Puncak Jaya seperti mencintai diri saya sendiri dan siap mengabdi untuk masyarakat”

Menutup sambutannya Tumiran mengajak semua eleman masyarakat untuk bersatu dan bersinergi menjaga stabilitas keamanan yang sudah di bangun oleh Bupati sebelumnya.

“mari kita jaga bersama-sama apa yang sudah dibangun selama 5 tahun oleh bapak Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM, dan Bapak Deinas Geley, S.Sos, MM” pungkasnya.

Sementara itu Irianto Wonda selaku Ketua Forum Peduli Puncak Jaya menyerukan seluruh masyarakat Puncak Jaya tetap mendukung penuh Bapak PJ Bupati sehingga dapat bekerja maksimal untuk kemajuan dan kemandirian Puncak Jaya.

“kami dari seluruh elemen masyarakat akan mendukung penuh bapak PJ Bupati Puncak Jaya, kita akan bersatu dan bersama – sama mengawal pemerintahan di Kabupaten Puncak Jaya”.ujar Wonda.

Senada degan Irianto, Nindison Lambe selaku Ketua GAMKI Kab Puncak Jaya juga menegaskan untuk jangan lagi ada nada-nada provokasi yang tidak menginginkan Puncak Jaya Aman dan tentram.

“kepada semua pihak untuk tidak lagi mencipatakan isu dan propaganda yang nantinya memecah belah persatuan dan kerukunan di antara masyarakat puncak jaya, tahun yang baru kita tinggalkan pikiran – pikiran yang buruk, Damai Itu Indah” ujar Nindison

What's your reaction?

Related Posts

1 of 1,378

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *