Info Klikers

Hari ini! KPU Umumkan Hasil Pemilu 2024

KLIKERS INDONESIA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, hari ini Senin (18/03/2024), akan mengumumkan hasil pemilu usai merampungkan rekapitulasi suara pada lima provinsi tersisa.

Diketahui, lima Provinsi itu adalah Jawa Barat, Maluku, Papua, Papua Pegunungan, dan Papua Barat Daya. Jika rekapitulasi nasional di kelima provinsi itu sudah rampung, maka artinya KPU telah menyelesaikan rekapitulasi di 38 provinsi di Indonesia. KPU pun akan langsung menetapkan dan mengumumkan hasil Pemilu 2024.

“Prinsipnya ketika semua sudah selesai maka langsung akan ditetapkan oleh Ketua KPU RI,” kata Komisioner KPU Idham Holik, Minggu (17/3/2024) malam.

Lebih lanjut Idham mengungkapkan, tim KPU Jawa Barat dijadwalkan tiba di Kantor KPU Pusat pada Senin pagi. Kemudian, KPU Provinsi Papua Barat Daya dijadwalkan tiba pada Senin siang sekitar pukuk 12.00 WIB.

Kemudian, tim dari Papua dan Papua Pegunungan diagendakan tiba pada pukul 19.00 WIB. Sementara itu, tim dari Provinsi Maluku dijadwalkan tiba pada pukul 20.00 WIB.
Diketahui, KPU baru menyelesaikan rekapitulasi suara untuk Pemilu 2024 tingkat nasional di 32 provinsi di Indonesia. Malam ini, KPU bakal menggelar rekapitulasi suara untuk Provinsi Papua Tengah, sehingga jumlah provinsi yang rampung hari ini totalnya menjadi 33 provinsi.

Baca juga :   Data Masuk 74,47%. Prabowo-Gibran Unggul 58,9% Pilpres 2024 Versi Situng KPU RI

Sebagaimana informasi bahwa untuk Pemilu Presiden, sejauh ini pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di 30 provinsi.

Selanjutnya, capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar unggul di dua provinsi yakni Aceh dan Sumatera Barat. Sementara capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD belum terpantau unggul di provinsi mana pun.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 775

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *