HeadlineInfo Klikers

Akhirnya! Pemerintah Indonesia Jadi Pemegang Saham Terbesar PT Vale Indonesia

KLIKERS INDONESIA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut B. Pandjaitan hadir dalam Penandatangan Dokumen Transaksi Akuisisi 14% PT Vale Indonesia oleh MIND ID, pada Senin (26/2) di Jakarta yang menjadikan Pemerintah Indonesia pemegang saham terbesar PT. Vale Indonesia.

“Saya kira hari ini adalah hari yang penting karena akan menandai Pemerintah Indonesia melalui MIND ID menjadi Pemegang Saham terbesar PT Vale Indonesia. Hal tersebut akan menjadi satu hal yang penting dalam program hilirisasi nikel Indonesia kedepannya, terutama untuk mensuplai produk turunan nikel kepada pasar Eropa dan IRA-Amerika Serikat,” ungkap Menko Luhut.

PT Vale Indonesia adalah salah satu perusahaan dengan cadangan nikel terbesar di Indonesia dan juga memiliki pengelolaan ESG yang baik.

Lebih lanjut, Menko Luhut menggarisbawahi, meskipun sudah dikelola dengan ESG yang baik, namun saya lihat program hilirisasinya masih tertinggal jauh dibandingkan yang lainnya.

“Oleh karena itu, saya minta nanti MIND ID dan Kementerian ESDM dapat memastikan bahwa pengembangan hilirisasinya bisa jalan secara menguntungkan. Ini harus ada dalam kewajiban IUPK nya,” tambah Menko Luhut.

Baca juga :   Hadiri Business Matching 2024, Luhut Soroti Pentingnya Penggunaan PDN

Menko Luhut juga mengingatkan terkait permasalahan yang belum terselesaikan yakni terkait permohonan perizinan.

“Terakhir, saya minta perizinan-perizinan yang masih belum selesai, terutama IUPK, bisa segera dikeluarkan pada minggu ini, sehingga proses transaksi akuisisi ini bisa dituntaskan segera,” pungkas Luhut.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 1,254

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *