berita klikersHiburanInfo KlikersKlik NewsPariwisataSosial BudayaThinkerTraveller

Inovasi Barcode Guna Menunjang Informasi Wisata Fort Marlborough


Benteng Marlborough atau Fort Marlborough adalah salah satu bangunan bersejarah di Kota Bengkulu yang menjadi objek wisata sejarah. Namun, informasi tentang benteng ini terbatas hanya terdapat beberapa informasi dasar seperti sejarah singkat dan lokasi.

fort marlborough

Hal ini dapat mengurangi pengalaman wisatawan yang ingin mengetahui lebih banyak tentang sejarah dan keunikan Fort Marlborough yang merupakan wujud bangunan sejarah peninggalan Inggris.

Fort Marlborough merupakan basis pertahanan tentara Inggris, dibangun sejak tahun 1714 hingga 1719.

Upaya meningkatkan informasi yang tersedia tentang Fort Marlborough agar dapat memberikan pengalaman wisata yang lebih baik. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan barcode untuk menunjang informasi tentang Fort Marlborough.

Komunikasi inovasi adalah interaksi sebuah gagasan, tindakan, atau barang yang dianggap baru oleh seseorang sehingga dapat meningkatkan pengetahuan, perilaku, dan sikap serta mempengaruhi perubahan sosial.

Komunikasi yang inovatif sangat penting untuk mempromosikan suatu produk, makanan dan jasa. Untuk menciptakan komunikasi yang inovatif, penting untuk memahami konsep inovasi.

Inovasi adalah proses menciptakan, meningkatkan, mengembangkan, dan menyempurnakan suatu hal baru dengan menggunakan ilmu pengetahuan dan teknologi.

penyebaran barcode/dokumen pribadi

Dengan menggunakan barcode, pengunjung dapat dengan mudah mengakses informasi yang lebih lengkap dan detail tentang sejarah, arsitektur, dan keunikan Fort Marlborough. Hal ini dapat meningkatkan pengalaman wisatawan dan memperkaya pengetahuan mereka tentang sejarah dan budaya Kota Bengkulu.

Hallobarcode adalah sebuah inovasi yang melibatkan teknologi dalam menyampaikan sebuah informasi. Bentuk dari Hallobarcode dalah sebuah scan yang bisa di akses hanya dengan menggunakan kamera ponsel, sama halnya dengan menyambungkan wifi ke ponsel.

Hallobarcode dirancang untuk di tempatkan di tempat bersejarah seperti Fort Marborough atau Rumah Pengasingan Bung Karno. Tujuan yang mendasari dalam pembuatan inovasi ini dapat memberikan akses mudah dan cepat bagi pengunjung untuk mengakses informasi yang lebih lengkap dan detail tentang sejarah, arsitektur, serta keunikan yang dimiliki Fort Marlborough.

Inovasi barcode di Fort Marlborough ini sangat membantu wisatawan di Kota Bengkulu maupun diluar Bengkulu, untuk dapat mengakses informasi lebih luas dari wisata sejarah yang terdapat di Bengkulu.

barcode infromasi fort marlborough

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,832

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *