Special Klik

Ribuan Personel TNI-Polri Disiagakan Jelang Kunker Wapres JK di Sulbar

Ribuan personel gabungan TNI-Polri disiagakan untuk melakukan pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden Jusuf Kalla di Provinsi Sulawesi Barat, Jumat (9/12/2016).

Kedatangan JK ke Sulbar guna meresmikan masjid Kantor Gubernur.

Gabungan TNI-Polri, menggelar apel kesiapan pasukan pengamanan VVIP di Pantai Manakarra.

Kasdam VII Wirabuana Brigjen TNI Supartodi menekankan pengamanan harus ekstra ketat karena situasi saat ini tidak seperti biasanya.

Ia mengatakan, saat ini sedang berlangsung tahapan kampanye Pemilu Gubernur Tahun 2017.

“Jangan sampai kunjungan Bapak Wakil Presiden dipolitisir oleh pihak-pihak tertentu sehingga menimbulkan situasi yang tidak kondusif, inilah yang harus menjadikan perhatian kita semua,” tegasnya.

Untuk itu, Kasdam VII Wirabuana memberikan penekanan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan ini agar benar-benar memahami dan menguasai prosedur tetap pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

“Pegang teguh disiplin, pamahami rantai komando dengan baik, cegah terjadinya kelengahan,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto yang meminta agar seluruh personel bisa memainkan peran masing-masing.

“Jangan ragu-ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur yang terkait, cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus dan laporkan dengan segera bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas. Dan yang terpenting adalah saling menutupi kesalahan,” ujar Kapolda Sulbar.

Selanjutnya kegiatan tersebut dilanjutkan dengan gladi bersih penjemputan Wakil Presiden RI.

Apel kesiapan pasukan pengamanan VVIP ini jugadi ikuti oleh Danrem 142 Tatag Kolonel Inf Tandyo, para pejabat utama Polda Sulbar, para pejabat Korem 142 Tatag, Kapolres Mamuju AKBP Sonny Mahar BA, para Kasdim jajaran Korem 142 Tatag dan ribuan personrl gabungan TNI-Polri.[***]

What's your reaction?

Related Posts

1 of 556