Special Klik

Resmi Dirilis, Ini Bentuk Logo dan Tema HUT RI ke 75

kliksaja.co – Logo Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia tahun ini Resmi diluncurkan di website Sekretariat Negara (Setneg), Selasa (21/01/2020). Dengan mengusung tema Indonesia Maju. 

Pembuatan logo HUT ke-75 RI memiliki relevansi dengan tujuan di periode pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin yaitu pembangunan infrastruktur, pembangunan SDM, penciptaan lapangan kerja, serta pemberdayaan UMKM.

Indonesia Maju merupakan sebuah representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Logo terinspirasi dari simbol perisai di dalam lambang Garuda Pancasila. Logo ini menggambarkan Indonesia sebagai negara yang mampu memperkokoh kedaulatan, menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

Baca Juga : Kapal Selam Alugoro Buatan Anak Bangsa, Lolos Usai di Uji di Banyuwangi

Logo kemerdekaan RI tahun ini menyimbolkan arti dari kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia dan progres nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil yang terbaik kepada rakyat Indonesia.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno juga sudah mengeluarkan surat edaran kepada pejabat untuk memperbanyak, mensosialisasikan dan menyebarluaskan ke masyarakat umum.

“Soft copy tema dan logo peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020 beserta pedomannya dapat diunduh melalui website resmi Kementerian Sekretariat Negara www.setneg.go.id,” demikian keterangan yang dikutip dari website resmi Setneg.(*)

What's your reaction?

Related Posts

1 of 556