Special Klik

Polisi Redam Aksi Saling Serang Warga Kadung dan Gongger Dipicu Sengketa Tanah

Hubungan warga Kampung Kadung dan Kampung Gongger, Desa Satar Punda Barat, Kecamatan Lamba Leda, Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur memanas akibat sengketa tanah di Lingko Watu Pela.

Kapolsek Lamba Leda Iptu Edy Sumirat menerangkan, kedua warga terlibat saling serang.

Disampaikan, peristiwa itu bermula pada Senin (09/01/2017), sekitar pukul 08.00 wita, sebanyak 50 warga Kadung datang membersikan akses jalan dari Kadung ke Rwo yang ditutup oleh warga Kampung Gongger.

Saat sedang membersihkan akses jalan tersebut, warga Kadung juga melempari rumah warga Gongger sehingga warga Gongger membalas lemparan tersebut dan salah satunya menembak seorang warga Kadung, Bona Fentura Hebat (16), menggunakan senapan angin. Akibatnya, Bona mengalami luka di bahian perut dan tangan kiri.

Korban sudah dibawa ke Puskesmas Reo untuk mendapat perawatan medis. Peluru yang mengenai tangan kiri sudah dapat dikeluarkan. Sedangkan yang bersarang di perut belum bisa dikeluarkan dan akan dirujuk ke Ruteng.

Hingga kini, polisi masih melakukan penyelidikan dan terus mencari pelaku penembakan.

Personel gabungan juga tetap disiagakan untuk mengamankan situasi serta untuk mencegah terjadinya aksi balasan dari kedua belah pihak.[***]

What's your reaction?

Related Posts

1 of 556