Special Klik

Polda Sumut dan Polda Banten Lakukan Pergeseran BKO Brimob ke Polda Metro Jaya

Kliksaja.co – Dua Kepolisian Daerah, Polda Sumatera Utara dan Polda Banten, hari Kamis (17/11/2016) melaksanakan pergeseran personel Sat Brimob masing-masing daerah untuk BKO ke Polda Metro Jaya.

Pengiriman personel BKO ke Polda Metro Jaya dalam rangka penebalan pasukan untuk pengamanan aksi unjuk rasa pada tanggal 25 Nopember 2016.

Kapolda Sumut Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel, dalam arahannya mengatakan bahwatugas ini merupakan sebuah kehormatan. “Karena sebagai anggota Brimob sejati, kapanpun dan dimanapun Brimob selalu siap digerakkan mengemban tugas mulia yang diberikan,” tegasnya.

Disampaikan, eskalasi politik nasional saat ini cukup panas. Sehingga, ada kemungkinan terjadinya pengerahan massa besar-besaran seperti yang terjadi pada tanggal 4 Nopember 2016 yang lalu.

Kapolda Sumut menambahkan, Polri sebagai penegak hukum tentu akan menangani kasus ini secara profesional dan sejauh ini proses hukum sedang berjalan dengan transparan.

Satuan Brimob mempunyai tugas pokok sebagai satuan pemukul polri untuk menanggulangi gangguan kamtibmas berkadar tinggi, kerusuhan massa, kejahatan terorganisir bersenjata api atau bahan peledak serta tugas lain sesuai perintah pimpinan yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Oleh karena itu, laksanakan tugas BKO dengan tulus ikhlas, tampilkan perilaku sopan santun serta humanis sebagaimana filisofi keberadaan polisi sebagai “Wasit yang adil”. Bukan alat kekuasaan atau kelompok dan bukan untuk mencari keuntungan. “No Politic, No Clique, No Profit,” tegas Kapolda.[***]

What's your reaction?

Related Posts

1 of 556