Special Klik

Persija Jakarta Kalah Telak Atas Persebaya di Turnamen Pra-musim Piala Gubernur Jatim 2020

kliksaja.co – Laga puncak turnamen pra-musim bertajuk Piala Gubernur Jatim 2020 berlangsung sore tadi (20/2) di stadion Gelora Delta Sidoarjo. Laga final mempertemukan klub raksasa asal Jawa Timur yaitu Persebaya Surabaya melawan tim undangan luar Jatim yaitu Persija Jakarta.

Baca Juga : PWI Tolak Pemberian Sanksi Melalui PP

Dua tim yang merupakan rival sejak era Perserikatan ini sangat kental dengan massa suporternya yang loyal. Namun memang kali ini Jakmania dilarang hadir di Sidoarjo dan hanya menampung Bonek yang datang dari berbagai kota di area Jawa Timur saja.

Jika melihat pertemuan di musim lalu pada ajang liga, Persija memang selalu sulit kalahkan Persebaya. Kini meski hanya berstatus pra-musim, ada gengsi yang tinggi apalagi kedua tim sudah jor-joran transfer di awal musim 2020 ini.

Baru berjalan tiga menit, Oktafianus Fernando sukses jebol gawang Persija pasca terima umpan Konate Makan. Tapi pada pertengahan babak pertama, Persija harus bermain 10 orang karena Ryuji Utomo langsung diusir dari pertandingan.

Meski tertinggal 1-0 dan hanya 10 orang pemain, Persija tetap bikin gol balasan lewat sundulan Marko Simic jelang bubaran jeda babak pertama. Skor 1-1 antara Persebaya vs Persija ini.

Memasuki interval kedua, barulah Persebaya merajalela. Mereka dengan nyaman kuasai bola dan mengeksploitasi kelebihan pemain kali ini. Tiga gol tambahan sukses dibuat lewat Makan Konate, Ricky Kambuaya dan Mahmoud Eid. Skor berakhir 4-1 dan Persebaya sukses amankan trofi pra-musim Piala Gubernur Jatim 2020 kali ini.(*)

Baca Juga : Pembuat Film Asal India Tuduhkan Film “Parasite” Plagiarisme

What's your reaction?

Related Posts

1 of 556