Special Klik

Persebaya Gagal Masuk PSSI, Bonek Bakar Ban Depan Grahadi

Kliksaja.co – Kamis sore (10/11/2016. Ratusan orang dengan mengenakan kaos Bonek yang mendukung dipulihkannya Persebaya dalam Kongres PSSI di Hotel Mercure, marah.

Informasi yang dihimpun, berlangsung setelah perwakilan Bonek tiba di Hotel Mercure Ancol Jakarta atau di lokasi Kongres PSSI. Mereka datang setelah mendapat informasi bahwa salah satu Exco PSSI, Haruna Sumitro yang juga Manager Madura United, menolak 7 klub sepakbola, termasuk Persebaya Surabaya masuk dalam keanggotaan PSSI.

Mendapat info tersebut, 10 perwakilan Bonek memaksa masuk Aula Kongres untuk mencari Haruna Sumitro, namun dapat dicegah oleh Tim Pamtup dan Panitia Kongres.

Selanjutnya, para perwakilan Bonek ini menyampaikan rencananya, apabila benar-benar ditolak oleh Exco, maka Bonek yang berada di Stadion Tugu akan bertahan di Jakarta dan menagih janji ke Kemenpora, yang pada tanggal 3 Agustus 2016 lalu menjajikan Persebaya Surabaya masuk agenda sebagi anggota dalam pembahasan Kongres PSSI saat ini.

Menurut Tonyi Apriliani, Exco PSSI,  bahwa hasil voting menyebutkan 84 suara menolak pemutihan klub, 19 setuju, 7 abstain. Disampaikan bahwa penolakan pemutihan akan dibawa lagi dalam sidang ke-2 PSSI.

Terkait Haruna Sumitro yang menolak pemutihan klub, termasuk Persebaya Surabaya, karena perlu pengkajian ulang. Padahal menurut Tony Apriliani, bahwa klub-klub tersebut sudah melalui pengkajian ulang yang cukup lama prosesnya.

Informasi yang diperoleh bahwa Hak Voter Persebaya Surabaya diambil oleh Bhayangkara FC, melalui Gede Widiaesa pemegang PT MMIB yang saat ini sudah beralih ke Polda Jatim atau Mabes Polri.

Dalam konferensi pers, hari ini Bonek yang ada di Stadion Tugu akan diinstruksikan bergeser ke Ancol semua. Serta, dalam waktu dekat akan membuat aksi massa di Surabaya sebagai bentuk protes kepada Pemerintah dan Polda Jatim.

Terkait dengan situasi ini, di kawasan depan Gedung Grahadi, komplek kantor Gubernuran Jawa Timur, ratusan Bonek menggelar aksi protes, Kamis malam (10/11/2016). Mereka menyampaikan protes atas dibatalkannya keanggotaan Persebaya dalam Kongres PSSI tersebut. [***]

What's your reaction?

Related Posts

1 of 556