Special Klik

Mulai Musim 2022 – 2023, Serie A Melarang Tim Menggunakan Jersey Warna Hijau

Berdasarkan keterangan melalui situs resminya, Serie A melarang jersey warna hijau digunakan oleh sebuah tim mulai musim 2022 – 2023. Jersey warna hijau tersebut dilarang digunakan oleh pemain non kiper, baik tim kandang maupun tandang.

Larangan ini ditetapkan menyusul permintaan dari pihak stasiun televise yang emegang hak siar kompetisi tersebut. Karena warna hijau dianggap menyamarkan pemain dengan lapangan pada saat pertandingan dan membuat penonton kurang nyaman.

Namun setiap tim masih diperbolehkan menggunakan warna hijau dominan pada musim 2021 – 2022. Hal tersebut dilakukan agar setiap tim mempunyai persiapan untuk membuat jersey baru sesuai dengan aturan yang berlaku pada musim selanjutnya.

Tentu saja dengan adanya aturan tersebut akan memengaruhi beberapa tim di Serie A. Salah satunya adalah sassuolo yang memiliki jersey utama berwarna hijau. Praktis hal ini akan bertentangan dengan sejarah klub tersebut.

Namun dilansir oleh jurnalis ESPN Leonardo Bertozzi menyatak an bahwa mereka tidak perlu mengganti warna seragam kebesarannya. Karena peraturan tersebut hanya berlaku untuk seragam tandang dan jersey ketiga.

“ isu larangan warna hijau ini terlau diartikan tergesa – gesa dan tentu saja tidak akan diperhitungkan pada tim yang memiliki seragam warna utama hijau, “ tulis Bertozzi melalui akun twitter pribadinya.

Sampai saat ini belum ada pertanyaan resmi dari sassuolo mengenai pertauran larang jersey warna hijau tersebut. (*)

What's your reaction?

Related Posts

1 of 556