Special Klik

Made Oka Susanti, Bhayangkari Penuh Inspirasi dari Bengkulu Utara

“Bhayangkari Penginspirasi dari Bengkulu Utara” adalah judul film pendek yang akhirnya meraih predikat juara III di ajang lomba Film Pendek Inspiratif yang diadakan Pengurus Pusat Bhayangkari.

Pengurus Daerah Bhayangkari Bengkulu patut berbangga hati pasalnya film pendek inspiratif dari Pengurus Cabang Bhayangkari Bengkulu Utara di bawah binaan Baby Andhika Vishnu masuk tiga besar film pendek terbaik, menyisihkan ratusan film lain.

Film ini menceritakan tentang seorang anggota Bhayangkari Bengkulu Utara, Made Oka Susanti, yang mengabdikan dirinya sebagai bidan di Desa Suka Makmur, Kecamatan Marga Sakti Sebelat, Kabupaten Bengkulu Utara.

Istri dari Aipda I Gusti Ngurah Umarse Kanit Provost Polsek Putri Hijau ini merupakan sosok Bhayangkari yang menjadi panutan di tengah masyarakat. Selain mempunyai tanggung jawab mengurus keluarga, Made Oka juga aktif di berbagai kegiatan kemasyarakatan baik yang terkait dengan pekerjaannya sebagai bidan desa maupun sebagai anggota Bhayangkari.

Baby Andhika Vishnu menjelaskan bahwa film yang menceritakan sosok Made Oka Susanti ini menjadi salah satu film terbaik karena kisahnya yang inspiratif dan sangat memotifasi bagi anggota Bhayangkari lainnya.

“Sebagai seorang anggota Bhayangkari sekaligus bidan di desa Suka Makmur Kecamatan Marga Sakti Sebelat, Kabupaten Bengkulu Utara. Yang merupakan suatu desa terpencil di Kecamatan Putri Hijau, Ibu Made Oka tetap semangat mengabdikan dirinya dengan tulus dan ikhlas kepada masyarakat,” ujar Baby dikutib website Polda Bengkulu.

Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Bengkulu, Ani Yovianes Mahar, menambahkan bahwa selain aktif membantu masyarakat Made Oka juga sering mengadakan penyuluhan kepada masyarakat.

“Selama pengabdiannya di Desa Marga Sakti ia juga secara rutin memberikan penyuluhan kepada masyarakat, tentang pentingnya melahirkan dengan bantuan bidan dan tidak dengan bantuan ‘dukun beranak’ agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diingninkan pada saat melahirkan, semangat dan keseriusan made oka dalam menjalankan profesinya inilah yang dinilai sangat inspiratif sehigga film pendek yang menceritajan tentang kesehariannya manjadi salah satu film pendek terbaik,” ujar Ketua PD Bhayangkari Bengkulu.[***]

What's your reaction?

Related Posts

1 of 556