Special Klik

Long Weekend, Polres Bogor Terjunkan Ratusan Personel di Kawasan Puncak

Kawasan Puncak, Bogor masih menjadi primadona dalam mengisi liburan warga ibukota dan sekitarnya. Apalagi saat libur panjang atau long weekend, daerah pegunungan ini menjadi pilihan kebanyakan orang melepas penat.  

Namun tentunya hal ini tetap menghadirkan masalah tersendiri. Khususnya arus lalulintas kendaraan yang padat, baik dari arah Cianjur maupun Bogor dan Sukabumi.

Untuk mengantisipasi menumpuknya kendaraan, Kepolisian Resor Bogor pun menerjunkan ratusan personel di sepanjang jalur Puncak dan sekitarnya.

“Kepolisian Resor Bogor mengerahkan 210 anggota satuan lalu lintas, 60 Anggota BKO Brimob Polda Jabar, 1 Kompi Sabhara Polres Bogor, dan ratusan personel gabungan Polres dan jajaran polsek untuk mengamankan sepanjang jalur Puncak dan Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) di wilayah Kabupaten Bogor,” ujar Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading, Jumat (9/12/2016).

Ia menjelaskan, ratusan personel polisi ini akan disebar di sejumlah titik yang selama ini dikenal sebagai daerah rawan macet.

“Karena itu sebanyak 270 anggota kepolisian akan ditempatkan di simpul rawan kemacetan seperti di simpang Ciawi, simpang Gadog (Puncak), simpang Pasar Cisarua, simpang Taman Safari dan sejumlah objek wisata Lainnya,” kata Dicky.

“Setiap anggota kepolisian yang disiagakan nantinya akan melaksanakan pengamanan serta pengaturan arus lalu lintas di setiap titik rawan kemacetan,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Dicky juga mengimbau agar setiap pengendara mematuhi lalulintas dan mengikuti arahan dari petugas.

“Dan berhati-hati di jalan mengingat cuaca akhir–akhir ini selalu turun hujan sehingga menyebabkan jalanan lincin dan rawan kecelakaan,” pungkasnya.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 556