Special Klik

Konjen Australia Konjungi Sorong, Australia Fokus Membantu Pembangunan Indonesia Timur

Australia berkomitmen akan membantu pemerintah Indonesia dalam mewujudkan kemajuan di wilayah Indonesia Timur.

Demikian disampaikan oleh Konjen Australia dalam kunjungannya di Sorong Papua Barat.

“Konjen Australia di makassar ini konsern terhadap orang Australia di Wilayah Indonesia Timur maupun konsern dalam membantu Pemerintah Indonesia dalam memajukan wilayah Indonesia Timur”. Ujar Richard Matheus, Konjen Australia

Konsulat Jendral Australia untuk Indonesia bagian timur yang berkantor di Makssar, Richard Matheus Melakukan Kunjungan Ke Kabupaten Sorong pada Senin 15/07/ 2019.

Kunjungan Konsulat Jendral Australia ini diterima Oleh Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, SH., M.Si beserta Para Pimpinan OPD di Ruang Pola Kabupaten Sorong.

Dalam Penyampaiannya, Konjen Australia menyampaikan bahwa Konsulat Jendral Australia adalah perwakilan pemerintah Australia yang ada di Indonesia.

Ditambahkan oleh Konjen Australia bahwa sebagai Negara tetangga, Australia sangat peduli terhadap Indonesia dan berusaha membantu dalam pembangunan masyarakat maupun wilayahnya.

Pemerintah Australia telah melakukan kerja sama di beberapa bidang, misalnya pada bidang pendidikan seperti membantu meningkatkan kapasitas kemampuan guru dengan menggandeng Unimuda, di bidang kesehatan dalam hal penguatan tenaga kesehatan maupun fasilitas kesehatan.

Selain itu Pemerintah Australia memberikan banyak beasiswa kepada Warga Negara Indonesia untuk Study ke Australia.

Oleh Sebab itu Konjen berharap program-program dari Pemerintah Australia mampu membantu Masyarakat di Papua Barat khususnya di Kabupaten Sorong.

Sementara Bupati Sorong dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Australia Melalui Konsulat Jendral di Makassar yang memberikan banyak bantuan. Bupati berharap para OPD dapat bekerja sama pro aktif dalam menindaklanjuti program program yang ditawarkan oleh pemerintah Australia.

Ada beberapa program yang sudah dilakukan seperti mengirimkan pelajar bersekolah di Australia. Selain itu ada beberapa Program yang akan dilakukan pemerintah Kabupaten Sorong Sehingga Bupati mengharapkan dukungan agar program yang direncanakan terutama dalam peningkatan Sumber daya Manusia di Kabupaten Sorong dapat terlaksana dengan baik.

Hadir dalam kegiatan tersebut Mr. Warwick Aliston, Para Pimpinan OPD dan Perwakilan UNIMUDA.

Presiden Klikers Indonesia, Peneliti, penulis, pembelajar, ayah dari dua anak

What's your reaction?

Related Posts

1 of 556

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *