Special Klik

Kiswah Pemberian Raja Salman Sudah Terpasang di Masjid Istiqlal

Kiswah pemberian dari Raja Salman sudah terpasang di Masjid Istiqlal setelah dilakukan penandatanganan piagam pemasangan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kamis (09/03/2017).

“Kita bersyukur atas peresmian pemasangan kiswah hadiah yang diberikan langsung Raja Salman pada kunjungannya ke Istiqlal,” kata Menag.

Baca Juga:

Raja Salman Anggap Indonesia Sebagai Rumah Kedua

Raja Salman: Terorisme Ancaman Bagi Umat Islam dan Dunia

Raja Salman Tambah Masa Liburan di Bali Selama 3 Hari

Kiswah bertuliskan salah satu ayat Surat Al Baqarah dengan benang emas ini dipasang di sisi kanan mimbar mesjid, di bawah tulisan Laa ilaaha illallah, Muhammadur-Rasulullah.

Menag mengatakan, ada lima hal istimewa dalam momentum ini. Pertama, yang akan dipasang adalah potongan kiswah berisi ayat suci Al-Quran, yaitu: ayat 125 Surat Al-Baqarah.

Kedua, kiswah ini merupakan salah satu potongan dari selimut atau pelindung Kabah, kiblat suci umat Islam.

Ketiga, ayat suci Al-Quran dalam bentuk kiswah tersebut dibawa langsung oleh Raja Salman. Keempat, hadiah ini diberikan kepada seluruh umat Islam Indonesia melalui Mesjid Istiqlal.

Kelima, oleh Badan Pengelola Mesjid istiqlal, hadiah kiswah ini ditempatkan pada tempat yang istimewa sehingga mudah dilihat.

“Mari kita doakan, Raja Salman sehat dan juga pemimpin umat Islam lainnya juga tetap sehat sehingga bisa terus berkemampuan menebarkan kemaslahatan bersama,” ujar Lukman Hakim.

[***]

What's your reaction?

Related Posts

1 of 556