Hukum-KriminalSpecial Klik

Jelang Subuh, Pengeroyok Relawan Ahok-Djarot Serahkan Diri ke Polisi

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapan bahwa pelaku pengeroyokan Ketua Ranting PDI Perjuangan Jelambar, Jakarta Barat, Widodo telah menyerahkan diri.

Pria yang diketahui bernama Irfan ini menyerahkan diri ke Polsek Tanjung Duren pada Minggu, 8 Januari sekitar 02.45 WIB dini hari.

“Tadi pagi pukul 02.45 WIB sudah menyerahkan diri ke Polsek itu,” ujar Raden Prabowo Argo Yuwono saat dihubungi di Jakarta, Minggu (8/1/2017).

Widodo dikabarkan menjadi korban pengeroyokan hingga babak belur usai mengawal kampanye calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat pada Jumat malam, 6 Januari 2017.

“Tadi baru satu yang datang si Irfan pagi tadi sudah menyerahkan diri,” kata Argo.

Baca Juga:

Kekerasan Terhadap Jurnalis Kembali Dilakukan Oknum FPI

Kubu Ahok Pasang Spanduk FPI Jihad Dukung Agus-Sylvi?

Pengadilan Politik Ahok dan Upaya Jegal Calon Gubernur Jakarta

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Roycke Harry Langie menjelaskan, saat mengeroyok korban, pelaku sempat meneriakkan kata ‘haram’ kepada Widodo yang saat itu sedang berada di warung depan rumahnya.

Ketika korban bertanya apanya yang haram, lanjut Roycke, pelaku hanya diam. Namun tiba-tiba pelaku mendatangi rumah korban yang berada di belakang warung dan terjadilah pengeroyokan.

“Pelaku berteriak haram terhadap salah satu paslon (Pilkada DKI). Korban sampaikan yang haram itu apa? Dan tiba-tiba pelaku mendatangi rumah korban,” jelas Roycke di RS Royal Taruma, Daan Mogot, Jakarta Barat 7 Januari 2016.

What's your reaction?

Related Posts

1 of 890