Klik NewsSpecial Klik

H-6 Cikampek Macet Panjang Sepanjang 37 km.

Kemacetan panjang mulai terjadi di Tol Cikampek saat arus mudik Lebaran 2019. Panjang kemacetan terjadi sekitar 37 km.

“Sudah mulai padat di Jatiwaringin Km 5 hingga menjelang Karawang Km 42,” kata petugas call center PT Jasa Marga, Kamis (30/05/2019) pukul 00.08 WIB.

Berdasarkan pantauan kemacetan mulai terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Kemacetan akibat mulai banyaknya pemudik yang melintas di Tol Jakarta arah Cikampek.

Volume kendaraan terus meningkat tadi malam, bersamaan dengan libur hari ini kamis 30/05/2019.

Kemacetan juga diperparah oleh banyaknya kendaraan yang ingin masuk ke rest area di sepanjang ruas tol tersebut.

Saat ini kondisi sejumlah rest area di tol dipenuhi para pemudik. Dampaknya banyak kendaraan meluber hingga ke luar rest area.

Semua rest area, dipadati pemudik di Km 19, Km 39, Km 42.

Meski demikian, petugas belum melakukan buka-tutup di sekitar rest area walaupun sudah penuh. Hingga kini belum ada rekayasa lalu lintas di Tol Cikampek tersebut.

Baca juga :   Berikut Jadwal One Way, Contraflow, Ganjil Genap Untuk Mudik dan Balik Lebaran 2024

“Petugas belum melakukan buka-tutup di tiga rest area itu, belum, hanya penuh. Dan untuk saat ini juga belum ada rekayasa lalu lintas, baru nanti pagi sekitar pukul 09.00 WIB,” kata Feri.

Sebelumnya, Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri mengatakan pihaknya memprediksi pergerakan arus mudik Lebaran 2019 akan dimulai pada Rabu (29/5) malam. Dia juga memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2019 akan terjadi pada H-3 hari raya Idul Fitri.

Pergerakan arus mudik yang diprediksi mulai terjadi pada malam ini, yakni arus mudik menuju Jawa dan Merak. Selama melakukan pemantauan hari ini, Refdi pun sudah melihat kepadatan di beberapa titik jalur mudik. Kepadatan terjadi karena pembatasan angkutan barang belum berlaku pada hari ini.

Presiden Klikers Indonesia, Peneliti, penulis, pembelajar, ayah dari dua anak

What's your reaction?

Related Posts

1 of 3,601

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *